Breaking News! Perekaman KTP di Keluruhan Baru Kota Jambi Masih Sangat Minim

Breaking News! Perekaman KTP di Keluruhan Baru Kota Jambi Masih Sangat Minim

Ilustrasi perekaman ktp-Instagram-

JEKTVNEWS.COM - Realisasi perekaman ktp pada enam kelurahan baru di kota jambi masih minim dari 200 ribu jiwa wajib ktp baru sekitar 25 ribu orang yang melakukan perekaman. Perekaman ktp di kelurahan baru kota jambi ini masih terbilang sangat minim.

BACA JUGA:Coto Makassar: Hidangan Populer dari Sulawesi Selatan yang Kaya Akan Rempah

Pemerintah kota jambi telah melakukan pemekaran di beberapa wilayah, total ada enam kelurahan yang melakukan pemekaran sehingga harus ada perubahan data administrasi kependudukan.

Dampak pemekaran tersebut ada 70 ribu kartu keluarga yang terdiri dari 200 ribu jiwa wajib ktp namun hingga kini realisasi perekaman ktp masih sangat minim.

BACA JUGA:Ikon Motor Bebek Trekking Honda CT125 Tampil Lebih Modern

Dari 200 ribu jiwa wajib ktp baru 25 ribu orang yang melakukan perekaman, hal tersebut disebabkan karena masyarakat harus mengurus sendiri ke dukcapil kota jambi untuk perubahan data ktp.

Enam kelurahan baru hasil pemekaran itu diantaranya kelurahan kenali kecil, kelurahan simpang rimbo, kelurahan pinang merah, kelurahan tulang gulo, kelurahan kenali asam dan kelurahan bakung jaya.

BACA JUGA:AHM Uji Kompetensi Para Instruktur Safety Riding

Dukcapil kota jambi tetap optimis sebelum tahun 2024 mendatang semua perubahan data administrasi kependudukan telah rampung, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya pada pemilu 2024.

Sumber: