Piala Asia U-17 2023 Jadi Pertandingan Sengit Tim Muda Asia di Thailand

Piala Asia U-17 2023 Jadi Pertandingan Sengit Tim Muda Asia di Thailand

Piala Asia U-17 2023-AFC-

JEKTVNEWS.COM - Turnamen bergengsi pesepakbola muda ASIA< AFC U-17 Asian Cup atau yang sering dikenal dengan Piala Asia U-17 2023 itu akan resmi digelar oleh Konfederasi Sepakbola Asia mulai besok, 15 Juni 2023 sampai dengan 2 Juli 2023.

Tahun ini, turnamen tersebut akan diadakan di Thailand tepatnya berlangsung di Bangkok, Pathum Thani, dan Chonburi. Turnamen ini digelar terakhir kali pada tahun 2018 yang diberlangsungkan di Malaysia, dan berhasil di menangkan oleh Jepang setelah mengalahkan Tajikistan di babak final.

Saat itu Indonesia harus puas, hanya mampu lolos ke 16 Besar, menjadi satu–satunya wakil Asean yang lolos sampai sejauh itu karena kalah dari Australia.

BACA JUGA:Merekam Jejak Budaya dan Tren, Istilah dari Generasi Dulu Hingga Generasi Saat Ini

Tahun ini, Indonesia juga tidak memiliki kesempatan untuk turut bertanding di tunamen tersebut karena skuad garuda yang nyaris masuk itu harus kalah dari Malaysia yang berselisih 1 poin dengan mereka di babak kualifikasi dengan total 9 poin.

Akan ada 16 tim yang dipastikan lolos untuk bermain di musim ini pada putaran final Piala Asia U-17 pada 2023 yang terbagi menjadi 4 grup dan masing–masing diisi oleh 4 tim. Nantinya penentuan Juara Grup dan Runner Up akan dilakukan fase gugur.

BACA JUGA:Sudah Tahu Core Tax System, Sistem Teknologi Pajak Canggih 2024

Thailand, Malaysia, Laos menjadi tiga Tim Asean yang tergabung ke dalam grup A bersama Yaman, sehingga dapat dipastikan Asia Tenggara memiliki setidaknya satu wakil di babak 8 besar nanti, sedangkan wakil lainnya Vietnam tergabung di grup yang cukup kuat bersama dengan juara bertahan, Jepang, lalu ada India dan kemudian ada Uzbeikistan.

Sumber: