Sekolah SD 147 Senyerang Viral di Media Sosial, Butuh Perbaikan Akibat Kerusakan yang Dialami

Sekolah SD 147 Senyerang Viral di Media Sosial, Butuh Perbaikan Akibat Kerusakan yang Dialami

Ilustrasi sekolah dasar-Sekolah Kita-

JEKTVNEWS.COM - SD 147 Senyerang viral di medsos rusak butuh perbaikan, Dikbud sebut tahun ini dianggarkan melalui APBD akan direhab Kuala tungkal tanjabbarat.

Sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial instagram terkait rusak dan buruk bangunan sekolah dasar atau sd 147 tanjung kedondong kecamatan senyerang.

BACA JUGA:Sasar Ratusan Pelajar, Sinsen Kembali Gelar Sosialisasi AHM Best Student

Menanggapi hal ini pihak dinas pendidikan dan kebudayaan tanjabbarat menyebut akan diperbaikan tahun ini, minimal rehab tiga ruang kelas dan akan dianggarkan melalui dana apbd perubahan tahun ini.

Sd 147 didesa tanjung kedondong kecamatan senyerang merupakan sekolah dasar atau sd di pedesaan, meski sempat viral di medsos terkait video berdurasi 2 menit yang mana di dalam video tersebut terlihat bangunan sekolah rusak berat dan butuh perbaikan dari pihak dinas pendidikan dan kebudayaan.

Sebab bangunan sekolah baik ruang kelas dan lainnya terlihat rusak dimakan usia, baik lantai dan plafon terlihat buruk atau tidak layak untuk tempat belajar mengajar.

BACA JUGA:Cerita Nu’aiman bin Abu Sufyan, Sahabat Nabi Paling Lucu

Terkait hal ini ditanggapi langsung oleh plt dinas pendidikan dan kebudayaan tanjabbarat Dahlan menurutnya viralnya sd 147 di medsos Instagram, tentunya ia sangat terkejut sebab bukan tidak ada perhatian dari pemerintah kabupaten atau melalui dinas pendidikan dan kebudayaan karena sd 147 sudah 5 bulan lalu telah di tinjau dan masuk dalam prioritas perbaikan sekolah.

Namun hanya saja tidak dapat dianggarkan pada apbd murni sebab butuh proses panjang sehingga pada APBD perubahan baru dapat di anggarkan dan akan di rehab seadanya atau hanya dapat dilakukan perbaikan tiga ruang kelas saja, namun diakui dahlan bukan sebatas itu saja dan nantinya sd 147 di kecamatan senyerang pada tahun 2024 mendatang.

Dipastikan akan mendapatkan bantuan dari kementerian PU untuk perbaikan atau pembangunan sekolah karena sd 147 merupakan skala prioritas pembangunan dari dinas yang ia pimpin.

BACA JUGA:National Safety Riding Competition, Sinsen Siapkan 3 Kontestan Terbaik

Lebih lanjut dahlan menambahkan ia menghimbau kepada pihak kepala sd dan smp jika sekolah mereka butuh perbaikan atau rehab maka seyogya dapat berkomunikasi langsung dengan pihak dinas pendidikan dan kebudayaan.

Sebab jika suatu sekolah tidak mengusulkan pembangunan atau perbaikan maka dipastikan sekolah tersebut tidak dapat dilakukan perbaikan atau rehab sekolah karena semua butuh proses dan sesuai aturan yang berlaku.

Sumber: