Cerita Nu’aiman bin Abu Sufyan, Sahabat Nabi Paling Lucu

Cerita Nu’aiman bin Abu Sufyan, Sahabat Nabi Paling Lucu

Ilustrasi Sahabat-Mgrol120-

JEKTVNEWS.COM - Ada banyak orang yang menjadi sahabat nabi, mulai dari yang dermawan, baik hati, berjiwa kesatria, kutu buku bahkan pelawak.

Diantara sahabat nabi ternyata ada juga yang lucu. Nu’aiman bin Abu Sufyan, salah satu sahabat nabi yang selalu memiliki cara untuk membuat nabi tertawa, bahkan saat meninggal pun dirinya juga masih sempat membuat nabi tertawa.

BACA JUGA:Resmi! EXO Rilis Logo Album Terbaru Bertajuk EXIST, Penggemar Antusias

Suatu ketika nu’aiman meninggal. Nabi mengantarkan jenazah nu’aiman hingga ke liang lahat. Sewaktu masyarakat pulang setelah nu’aiman dimakamkan. Nabi tetap menunggu untuk melihat malaikat munkar dan nakir. Karena nabi khawatir nu’aiman tidak dapat menjawabnya. 

Saat diajukan pertanyaan yang pertama, manrabbuka.

N’aiman menjawab Allahurabbi.

BACA JUGA:National Safety Riding Competition, Sinsen Siapkan 3 Kontestan Terbaik

Namun saat pertanyaan kedua, wa mannabiyuka.

Nu’aiman membalas “boleh ulangi pertanyaannya?”. Malaikat kembali menanyakan wa mannabiyuka.

Nu’aiman kembali menjawab “ sepertinya saya salah dengar, boleh ulangi lagi pertanyaan itu?”. Dan malaikat itupun menanyakan untuk ketiga kalinya wa mannabiyuka.

BACA JUGA:Aktris Korea Park Soo Ryun Dinyatakan Mati Otak dan Tutup Usia 29 Tahun

Dan nu’aiman pun menjawab “ jangan kenceng-kenceng, orangnya lagi di atas”. Hal itu membuat nabi kembali tertawa mendengar jawaban dari nu’aiman.

Masyaallah, itulah kebaikan yang dilakukan oleh sahabat nabi yang bahkan setelah wafatnya pun tetap membuat nabi tertawa bahagia.

Sumber: