Kupas Beasiswa LPDP 2023 Peluang Membuka Pintu Pendidikan Berkualitas

Kupas Beasiswa LPDP 2023 Peluang Membuka Pintu Pendidikan Berkualitas

Ilustrasi Tulisan Beasiswa-Edukasi-

JEKTVNEWS.COM - Pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi dibuka hari ini, Jumat 09 Juni 2023. Beasiswa yang memang sering dinanti-nantikan oleh calon peserta ini akhirnya bisa melakukan Pendaftaran mulai hari ini secara online dengan mengunjungi website Kementrian Keuangan atau melalui link dibawah ini.

 https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

Ada 11 jenis beasiswa yang disediakan terdiri dari tiga program yaitu, pertama, program umum yang terdiri dari Beasiswa Reguler, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia, dan Beasiswa Parsial.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Bau Badan, Simak dan Ikuti Cara Mencegahnya

Kemudian Program Targeted yang berupa Beasiswa PNI, TNI, POLRI, Beasiswa Kewirausahaanm Beasiwa Pendidikan Kader Ulam, dan Beasiswa Dokter Sepasialis dan Subspesialis dan program terakhir yaitu program Afirmasi yang terdiri dari Beasiswa Penyandang Disabilitas, Beasiswa Putra -Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, dan Beasiswa Prasejahtera.

Cara pendaftaran beasiswa pun cukup mudah, karena dapat dilakukan secara online yaitu dengan mengunjungi link yang diberikan dan mendaftarkan diri, setelahnya mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran dan pastikan nantinya telah melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi pendaftaran yang kemudian lengkapi pendaftaran dengan dokumen-dokumen pendukung seperti surat rekomendasi, surat keterangan atau yang sejenis diterbitkan pada tahun 2023 sesuai ketentuan LPDP.

BACA JUGA:Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya!

Pendaftaran akan dibuka dari tanggal 9 Juni sampai dengan 9 Juli 2023. Kemudian pada tanggal 10 Juni akan dilakukan seleksi adminstarasi yang nantinya akan diumumkan pada tanggal 27 Juli 2023. Bagi peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi akan melakukan seleksi bakat skoaistik pada tanggal 7 Agustus 2023 yang hasilnya akan diumumkan pada tanggal 16 agustus 2023.

Kemudian akan dilakukan lagi seleksi subtansi pada tangga 4 September 2023 yang hasil akhirnya akan diumumkan pada tanggal 7 November 2023. Intake paling cepat setelah dilakukan seluruh seleksi adalah Januari 2024.

BACA JUGA:Menarik! Inilah 5 Manfaat Daun Sirih Cina yang Belum Diketahui Banyak Orang

Proses seleksi beasiswa ini nantinya dapat dilakukan secara luring maupun daring atau kombinasi dari keduanya tergantung kebijakan LPDP nantinya. Pada aplikasi pendaftaran, pendaftar harus memilih kota/lokasi yang disediakan oleh LPDP sebagai antisipasi jika nantinya seleksi dilakukan secara offline. Informasi terkait beasiswa LPDP 2023 tahap 2 dapat dilihat di link dibawah ini.

https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ atau https://lpdp.kemenkeu.go.id/

Sumber: