Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya!

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan, Berikut Penjelasannya!

Manfaat buah nanas untuk kesehatan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Nanas, buah berwarna kuning dengan ciri unik pada bentuk Nuh dan kulitnya, mengandung begitu banyak manfaat yang sangat berguna bagi tubuh.

Nanas sendiri merupakan buah tropis yang sangat digemari banyak orang. Tidak hanya enak, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

BACA JUGA:Ayo Buruan Daftar! PT KPP Membuka Lowongan Kerja Terbuka Untuk Lulusan SMA/SMK

Berikut merupakan beberapa manfaat dari buah nanas.

Pertama, buah nanas kaya akan vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Satu cangkir potongan nanas memberi Anda 131% asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Artinya, makan nanas secara teratur dapat membantu mengurangi risiko infeksi dan penyakit.

Kedua, Nuh nanas mengandung bromelain, enzim yang memiliki sifat anti radang. Bromelain telah terbukti mengurangi peradangan dan pembengkakan, membuatnya berguna untuk orang dengan kondisi seperti radang sendi dan asma.

BACA JUGA:Ketahui, Ternyata Tersenyum Memiliki Banyak Manfaat

Nanas juga kaya antioksidan, yang membantu melindungi sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang dapat merusak sel Anda dan mengurangi resiko penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Selain itu, nanas rendah kalori dan tinggi serat, yang menjadikannya tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan.

Menariknya Serat dalam nanas membantu Anda merasa kenyang lebih lama, yang dapat membantu Anda makan lebih sedikit secara keseluruhan.

BACA JUGA:Nahkoda Kapal Diduga Putusin Jaringan Kabel Seluler Bawah Laut

Saat mengonsumsi nanas, penting untuk memakannya dalam jumlah sedang. Meskipun nanas adalah buah yang sehat, nanas juga mengandung gula alami dalam jumlah tinggi.

Makan terlalu banyak nanas dapat menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

Sumber: