Akhirnya Barcelona Selamat Dari Jurang Sanksi Keuangan, Xavi: Kami Menunggu Viability Plan

Akhirnya Barcelona Selamat Dari Jurang Sanksi Keuangan, Xavi: Kami Menunggu Viability Plan

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez-Instagram-

JEKTVNEWS.COM - FC Barcelona merupakan klub bola asal Catalan, Spanyol. Barca adalah klub bola dengan mentereng prestasi dan pencapaian yang manis pada musim ini La Liga 2023 dengan menjadi juara.

Dibalik semua pencapaian tersebut tidak membuat barca luput dari berbagai macam masalah, salah satunya masalah keuangan club.

BACA JUGA:Simak Yuk! Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Investasi Uang Kuno!

Hal ini tentu sangat berdampak bagi stabilitas keuangan barca apalagi sekarang telah memasuki bursa transfer jual beli pemain.

Kabar terbaru dari barca bahwa La Liga telah menyetujui proposal Viability Plan FC Barcelona yang telah diajukan tersebut. Dengan keluarnya keputusan tersebut dapat memberikan angin segar ke klub asal Catalan itu.

Mengingat hal itu semua perencanaan olahraga bergantung pada sektor ekonomi yang ditentukan oleh sepak bola. Pelatih FC Barcelona yakni Xavi Hernandez juga telah menunggu persetujuan proposal tersebut.

BACA JUGA:Yuk Nonton! 12 Rekomendasi Drakor Tentang Kedokteran yang Populer dan Seru

“Kami menunggu La Liga menyetujui viability plan sehingga kami dapat memulai merencanakan tim dan mengambil keputusan” ujar Xavi akhir pekan kemarin.

Sekarang barca bisa membangun tim skuad mereka di musim depan karena telah disetujuinya Viability plan, walaupun begitu barca tetap akan melakukan penghematan ketat untuk bisa menambahkan pemain yang dibutuhkan.

Dengan persetujuan ini sudah ada beberapa nama pemain yang akan menjadi incaran barca pada saat bursa transfer pemain dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Resmi Tayang, Transformers: Rise Of The Beasts Kini Bisa Ditonton di Indonesia

Pelatih barca, Xavi Hernandez menjelaskan bahwa saat ini timnya membutuhkan pemain dengan posisi gelandang bertahan dan bek setelah pensiunnya beberapa pemain pilar utama musim lalu.

Sumber: