Waw! Ternyata Ini Cara Ampuh Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Permanen

Waw! Ternyata Ini Cara Ampuh Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Permanen

Ilustrasi 2 Wanita Sedang Mengompres Mata dengan Mentimun-Detikfood-

JEKTVNEWS.COM - Berikut adalah beberapa tips alami yang bisa membantu menghilangkan kantung mata:

1. Kompres dengan air dingin

Rendam kain bersih dalam air dingin dan letakkan di atas mata selama sekitar 10-15 menit. Air dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan pada area mata.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu WhatsApp Beta dan Cara Downloadnya

2. Irisan mentimun atau kentang

Potong irisan tipis mentimun atau kentang dingin dan letakkan di atas mata selama sekitar 10-15 menit. Mentimun dan kentang mengandung sifat penyegar dan dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada mata.

3. Teh chamomile

Rendam kantung teh chamomile dalam air panas selama beberapa menit, kemudian dinginkan di dalam kulkas. Tempatkan kantung teh yang sudah dingin di atas mata selama sekitar 10-15 menit. Chamomile memiliki sifat antiinflamasi dan menenangkan yang dapat membantu meredakan kantung mata.

BACA JUGA:Polri Libatkan PPATK dalam Kasus Aliran Dana TPPO WNI ke Myanmar

4. Minyak kelapa atau minyak almond

Oleskan sedikit minyak kelapa atau minyak almond di sekitar area mata sebelum tidur. Dengan pijatan lembut, minyak ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan serta garis halus di sekitar mata.

5. Tidur yang cukup

Pastikan mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam. Kurang tidur dapat memperburuk penampilan kantung mata. Cobalah tidur selama 7-8 jam setiap malam untuk membantu mengurangi kantung mata.

BACA JUGA:Waw! Ini 7 Manfaat Jamur Enoki yang Jarang Diketahui

Sumber: