ABK asal Myanmar Tenggelam di Perairan Tanjung Solok Tanjab Timur Ditemukan Meninggal Dunia

ABK asal Myanmar Tenggelam di Perairan Tanjung Solok Tanjab Timur Ditemukan Meninggal Dunia

ABK Asal Mnyanmar-Humas Basarnas Jambi-

TANJAB TIMUR, JEKTVNEWS.COM - Memasuki Hari Ketiga pada Pukul 07.00 Wib, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, TNI AL, dinas Perhubungan, BPBD Tanjabtim, serta nelayan dan masyarakat melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Peraiaran Tanjung Solok Tanjabtim atas nama Tin Koo (23) tahun. 

Saat melakukan Pencarian, Pada Pukul 08.40 Wib Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban dalam keadaan meninggal dunia sejauh kurang lebih 6,50 Mil laut tepatnya di Kuala Lagan. Korban langsung di evakuasi oleh SAR Gabungan menuju Posko dan selanjutnya diserahkan ke ambulance. 

BACA JUGA:Inilah 4 Sikap Dita Karang: Idol K-Pop yang Menjadi Duta Bilateral Indonesia-Korsel

Setelah korban berhasil di evakuasi, Operasi SAR dinyatakan ditutup. Basarnas mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Gabungan dan masyarakat yang turut melakukan Pencarian. 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pada Tanggal 30 Mei 2023 Pukul 10.00 Wib Seorang WNA asal Myanmar tenggelam saat menurunkan rampdoor tongkang TB Highline dari malaysia menuju jambi di perairan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjabtim. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Jambi menuju lokasi untuk melakukan Pencarian. (*)

Sumber: