Penyelam Basarnas Jambi Temukan Pemuda yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Penyelam Basarnas Jambi Temukan Pemuda yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Penyelam Basarnas Jambi Temukan Pemuda yang Tenggelam di Sungai Batanghari-Basarnas Jambi-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Hari Kedua Pencarian Korban atas Nama M Firdaus (17) tahun yang tenggelam saat mandi di Sungai Batanghari kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Muaro Jambi, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, Polsek Sekernan, BPBD, Serta Masyarakat melakukan Pencarian dengan cara penyisiran dan juga penyelaman, Sabtu (16/9).

Tim Pertama melakukan Penyelaman oleh Basarnas Jambi dan Juga Masyarakat. Tim SAR Gabungan lainnya melakukan Penyisiran dengan menggunakan Rubber Boat.

Pada saat melakukan Penyelaman Pukul 09.15 Wib Anggota Basarnas Jambi menemukan Objek di kedalaman kurang lebih 7 Meter dan sejauh kurang lebih 10 Meter dr Lokasi Kejadian, saat dibawa ke permukaan ternyata objek tersebut adalah Korban atas nama M Firdaus yang ditemukan dalam keadaan MD. 

BACA JUGA:OJK Luncurkan Sicantiks Sahabat Ibu Cakap Literasi Keuangan Syariah

Selanjutnya Korban langsung dievakuasi Oleh Tim SAR Gabungan dan dibawa Menuju Rumah duka. Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis Menghimbau Kepada Masyarakat untuk tidak melakukan Aktivitas Berenang di Sungai Batanghari meskipun Sungai tersebut terlihat dangkal atau terdapat Pantai pasir Bukan berati sungai tersebut aman. Karena sungai batanghari memiliki arus yang cukup deras dan terdapat pusaran yang membahayakan

Sebelumnya, Komunikasi Basarnas Jambi terima Informasi dari Masyarakat bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia 1 Orang tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. 

Menurut Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis Mengatakan “Kejadian tersebut terjadi Pada Sore hari tadi sekitar Pukul 17.30 Wib, Korban atas Nama M Firdaus (17) tahun sedang mandi bersama teman temannya di Sungai Batanghari.

BACA JUGA:Usaha Kategori UMKM, Segera Cek Syarat dan Cara Ajukan KUR Sinarmas Hingga 2M

Korban awalnya sedang berada di area dangkal Sungai tersebut, tetapi tidak lama kemudian Korban terpeleset ke area sungai yg dalam dan terbawa arus. Korban pun sempat berusaha diselamatkan tetapi tidak terjangkau dan akhirnya hilang” Ungkapnya

Sumber: