Inilah 4 Sayuran yang Baik untuk Ibu Hamil dan Sayur yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

Inilah 4 Sayuran yang Baik untuk Ibu Hamil dan Sayur yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

Sayuran-Pinterest-

JEKTVNEWS.COM - Pentingnya menjaga kandungan makanan yang cukup untuk ibu hamil salah satunya dengan mengetahui makanan dengan kandungan yang tepat.

Asam folat diketahui berperan dalam pembentukan sel darah merah, sel somatis, hingga pembentukan DNA.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Asam Folat yang Sangat Dibutuhkan Oleh Ibu Hamil

Kali ini anda dapat mengetahui 5 makanan yang mengandung asam folat sebagai berikut:

1. Bayam
Pengolahan bayam sangat mudah dan tidak perlu memakan waktu yang lama. Bahkan bayam juga sangat mudah untuk ditemukan di pasar, toko sayur, ataupun super market terdekat dari rumah anda.

Kandungan asam folat dan lutein pada bayam dapat mencegah penyakit jantung dan mencegah bayi terlahir cacat bagian syaraf.

2. Kacang panjang
Apabila mengonsumsi kacang panjang dalam setiap 100 gramnya mengandung 0,3 mg asam volat, serta juga terdapat vitamin lainnya yaitu vitamin B1,vitamin B2, dan vitamin B3. Untuk mengonsumsi kacang panjang selain diolah menjadi sayur juga dapat menjadi lalapan.

Namun, untuk lalapan sebaiknya tetap diolah dengan teknik blanching yang dilakukan dengan cara memasukkan kacang panjang ke dalam panci berisi air dengan suhu 82º selama 3 hingga 5 menit yang berguna untuk lebih mengaktifkan zat pada sayuran serta menghilangkan kuman beserta kotoran yang melekat pada kacang panjang.

BACA JUGA:Anti Penuaan! Ini 6 Manfaat Memakai Serum Pada Wajah

3. Kembang kol
Kembang kol sebenarnya berasal dari Benua Eropa lebih spesifik subtropik mediterania. Dalam setiap 100 gram kembang kol mengandung 0,124 mg asam folat.

Namun, yang lebih mengesankan dari kembang kol adalah memiliki kandungan indoles yang dapat mengatasi kadar estrogen yang berlebihan yang dapat memicu kanker payudara.

4. Brokoli
Mendengar nama sayuran satu ini kerap disandingkan dengan kata sayuran mahal. Namun, dibalik harganya yang cukup mahal, ternyata brokoli kaya akan kandungan gizi yang bermanfaat.

Diketahui pada setiap 100 gram brokoli mengadung 52 mg kalsium, 54 gm fosfor, 210 RE vitamin A, 0,09 mg vitamin B1, 0,08 mg vitamin B2, hingga 68 mg vitamin C. Dilihat dari kandungan yang ada pada brokoli anda tidak akan dirugikan dengan harga jualnya.

Sumber: