Sudah Rutin Pakai Skincare Tapi Belum Ada Perubahan? Coba lakukan ini!

Sudah Rutin Pakai Skincare Tapi Belum Ada Perubahan? Coba lakukan ini!

Ilustrasi Wajah Sehat dan Cerah -freepik-

JEKTVNEWS.COM - Jika kamu sudah benar mengetahui jenis kulit wajahmu dan telah memilih produk skincare yang tepat barangkali kamu sudah menantikan adanya perubahan yang terlihat pada masalah wajah yang kamu miliki.

Namun, setelah pemakaian dalam beberapa jangka waktu tertentu, kamu merasa tidak ada perubahan pada kulit wajahmu? Atau dalam kasus terburuknya kulitmu justru bermasalah? Simak langkah-langkah berikut yang dapat kamu lakukan.

1) Meninjau kembali permasalah wajah yang kamu miliki

Jika wajahmu termasuk jenis kulit normal, maka kamu dapat menggunakan rangkaian skincare yang bertujuan untuk mencerahkan wajah.

BACA JUGA:Sering Mengalami Pusing? Berikut 5 Alasan Penyebab Terjadinya Pusing

Tapi, penting untuk diperhatikan apakah wajahmu cocok dengan jenis skincare ini? Meskipun kulit wajahmu normal, tak jarang terkadang tetap memiliki permasalahan kulit seperti berjerawat.

Pada saat berjerawat kamu harus memerhatikan kandungan yang ada dalam skincaremu, karena tak semua skincare cocok digunakan untuk kulit yang sedang berjerawat. Kandungan vitamin C menjadi salah satu andalah untuk mendapatkan kulit lebih cerah, akan tetapi sangat tidak cocok untuk kulit yang sedang berjerawat.

BACA JUGA:Menarik! 5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok, Nomor 3 Mudah dan Praktis

Jika wajahmu termasuk jenis kulit kering dan sedang dalam kondisi sangat kering, dibandingkan fokus untuk mencerahkan sebaiknya kamu mendahulukan untuk memperbaiki kelembaban kulit wajahmu. Salah satu pemakaian produk skincare yang sangat kamu butuhkan adalah moisturizer.

2) Memakai produk skincare secara rutin

Produk skincare yang kamu gunakan tentunya akan menunjukkan hasil secara bertahap. Jika kamu tidak rutin menggunakannya akan mempengaruhi jangka waktu hasil dari pemakaian skincaremu. Pastikan juga kamu memakai produk skincare sesuai dengan petunjuk dan urutannya untuk memaksimalkan hasilnya.

BACA JUGA:Menang Comeback, Real Madrid Meraih Kemenangan Atas Sevilla

3) Melakukan eksfoliasi

Selain membersihkan kulit wajah serta memerikan kandungan skincare yang tepat, sangat penting untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada wajahmu (ekspoliasi) secara rutin.

Sumber: