Menarik! 5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok, Nomor 3 Mudah dan Praktis

Menarik! 5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok, Nomor 3 Mudah dan Praktis

Ilustrasi Rambut Rontok-Canva-

JEKTVNEWS.COM - Rambut rontok adalah hal yang sangat dihindari. Terutama saat panas tiba Rambut akan terasa kering dna juga mengalami kerontokan yang cukup parah.

Hal ini terjadi karena pada saat musim panas kepala akan merasakan panas, rambut rontok juga disebut sebagai respon tubuh karena ketidakterimaan akan rasa panas tersebut.

Ada beberapa hal yang bsia dilakukan untuk menghindari terjadinya rambut rontok, cara ini dipercaya ampuh untuk mencegah rambut rontoh muncul kembali. Berikut merupakan cara mengatasi rambut rontok.

BACA JUGA:Beasiswa Pendidikan Indonesia Dibuka, Simak Penjelasannya!

1. Minyak kelapa hangat

Manfaat minyak kelapa sendiri yakni mengurangi kehilangan protein pada rambut, minyak kelapa sendiri baik digunakan sebagai prewash ataupun postwash.

Penggunaan minyak kelapa dan teknik pemijatan secara bersamaan akan membantu melancarkan darah ke kulit kepala dan juga memberikan ruang untuk rambut tumbuh kembali.

BACA JUGA:Sering Mengalami Pusing? Berikut 5 Alasan Penyebab Terjadinya Pusing

2. Diet dan hidrasi

Jika diet dianggap hanya berpengaruh pada berat tubuh, faktanya diet memberikan peran penting terhadap perawatan rambut. Namun walaupun demikiamn diet yang kita lakukan harus mengandung nutrisi dalam jumlah yang terbilang cukup seperti zat besi, seng, biotin, niasin, vitamin C, vitamin D dan juga omega 3 dan 6.

3. Lidah buaya

Lidah buaya yang diolehkan di kulit kepala mampu mengurangi rambut rontok, bahkan lebih menariknya lagi dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut kembali. Jika perawatan ini dilakukan secara teratur dapat memperbaiki rambut yang rusak serta mencegah rambut bercabang.

4. Kurangi styling rambut

Panas pada saat styling rambut menyebabkan kerusakan dan juga penipisan rambut. Jikapun ingin menggunakannya setidkanya harus diperhatikan tingkat panas dan juga ditambah dengan semprotan pelindung panas serta penataan rambut yang lebih lembut.

Sumber: