Sering Mengalami Pusing? Berikut 5 Alasan Penyebab Terjadinya Pusing

Sering Mengalami Pusing? Berikut 5 Alasan Penyebab Terjadinya Pusing

Gejala kekurangan darah sering mengalami pusing-The healthy-

JEKTVNEWS.COM - Pusing merupakan hal seringkali terjadi bahkan dengan waktu dan tempat yang terkadang tidak dapat dipastikan.

Penyebab persoalan juga beragam, namun sering kali pusing terjadi karena kesalahan beberapa hal saat berkegiatan, berikut merupakan alasannya.

BACA JUGA:Menakjubkan!! Bunga Dandelion Bisa Dijadikan Minuman Teh, Simak Penjelasannya!

1. Darah rendah

Pusing terjadi dikarenakan  tekanan darah yang rendah atau tidak dalam batas normal sehingga dapat membuat rasa pusing terutama saat sedang beralih posisi dari duduk  ke berdiri. Tekanan darah rendah sendiri terjadi karena beberapa faktor salah satunya kehamilan, infeksi, reaksi elergi dan juga obat-obatan.

BACA JUGA:Menang Comeback, Real Madrid Meraih Kemenangan Atas Sevilla

2. Dehidrasi

Keadaan tubuh yang terhidrasi membuat jantung lebih mudah memompa melalui pembuluh darah, sebaliknya jika hidrasi terjadi pada tubuh maka membuat  tekanan turun secara cepat. Hal inilah yang kemudian membuat tubuh merespon, sehingga seringkali kita merasakan pusing.

3. Penggunaan kafein 

Konsumsi kafein juga menjadi salah satu pemacu terjadi pusing di kepala, hal ini terjadi karena sejatiya kafein sendiri merupakan obat oerangsang. Fronties in nutrition menemukan bahwa lebih dari 537 miligram kopi beresiko lebih tinggi untuk mengalami dehidrasi jika dikomsumsi dengan jumlah setengah dari jumlah tersenut.

BACA JUGA:Beasiswa Pendidikan Indonesia Dibuka, Simak Penjelasannya!

4. Hiperventilasi

Pernapasan yang terlampau cepat dan dalam juga dapat membuat pusing, hal ini terjadi karena kecemasan ataupun kepanikan yang tengah dirasakan.

5. Infeksi telinga bagian dalam

Sumber: