SEGERA! Tol Sumatera Hingga ke Jambi Selesai Dikerjakan

SEGERA! Tol Sumatera Hingga ke Jambi Selesai Dikerjakan

Ilustrasi -Instagram pupr_jalan_sumsel-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM -  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ditjen Binamarga melakukan penandatanganan kontrak kerja pada hari rabu (17/5) Pembangunan Tol Trans Sumatera Ruas Jalan Betung-Bayung Lencir-Tempino.

Untuk pertama kalinya paket pekerjaan jalan tol ini akan dikerjakan oleh BBPJN Sumatera Selatan pada seksi 1(terkontrak) dan seksi 2 (masih proses tender) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

Diketahui Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi dibangun dengan 2 skema pembiayaan konstruksi, yaitu melalui Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 Km dan dukungan konstruksi Pemerintah sepanjang 33,63 Km.

Pembangunan Jalan tol Bayung lencir seksi 1 ditargetkan selesai tahun 2024 (410 hari kalender) yang dilaksanakan oleh Adhi - Waskita - Jaya Konstruksi, KSO sebagai penyedia jasa.

Konstruksi jalan tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 1 dan 3 segera dilakukan. Kedua seksi jalan tol tersebut merupakan bagian dari Jalan Tol Betung Tempino - Jambi yang memiliki panjang total 169,9 Km yang melintasi provinsi Sumatera Selatan dan Jambi

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

"Pesan Bapak Menteri PUPR dan Bapak Dirjen Bina Marga, pekerjaan bisa segera terlaksana, istilahnya tanpa groundbreaking bisa langsung bekerja, dan mempercepat pekerjaan di lapangan. Bapak Presiden berharap pekerjaan ini bisa selesai di tahun 2024," kata Direktur Jalan Bebas Hambatan Triono Junoasmono, dilansir dari lamaan akun resmi BBPJN.

BBPJN Sumsel juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat agar Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera berjalan lancar dan tidak ada kendala sampai dengan target waktu yang ditentukan .

Sumber: