Rayakan Kemenangan Sepak Bola Indonesia di SEA Games, Jokowi Borong Duren

Rayakan Kemenangan Sepak Bola Indonesia di SEA Games, Jokowi Borong Duren

Jokowi makan Durian Bersama Menteri PUPR-Pos kupang-

JEKTVNEWS.COM - Setelah melewati pertandingan final yang menegangkan di SEA Games 2023 semalam, Akhirnya Indonesia memenangkan medali emas dari cabang sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Garuda Muda Indonesia, yakni U-22 mampu memberikan usaha terbaiknya dan berhasil mempersembahkan skor 5–2 atas Thailand.

BACA JUGA:Imbang Di Pertandingan Sebelumnya, Al Nassr Pukul 2-0 Hari ini

Dilansir dari Instagram Pribadi Presiden Jokowi, "Perjuangan pemain sepakbola muda di SEA Games 2023 di kamboja malam ini begitu luar biasa". Tuturnya.

"Pertandingan yang dramatis, yang diwarnai hujan kartu merah dan kartu kuning, gol-gol indah bahkan di detik-detik tambahan waktu, tersaji dalam 120 menit". Sambungnya.

Indonesia telah 32 tahun menanti untuk kembali menjadi juara SEA Games sepakbola. Dahaga emas itu terbasuh semalam, lewat laga ini dari kota Medan, Sumatera Utara dengan perasaan yang tegang sampai akhir pertandingan. 

"Dari Medan, Sumatera Utara, saya menyaksikan perjuangan Tim Nasional Indonesia U-22 dengan tegang namun puas. Selamat, Garuda Muda!" Ucap Presiden Jokowi.

BACA JUGA: VIRAL! Dahlia Poland Membongkar Perselingkuhan Suaminya, Diduga Alami Child Grooming

Gelar ini adalah hasil kerja keras seluruh pihak bertahun-tahun lamanya lewat pembinaan dan kompetisi berkesinambungan.

Keberhasilan ini disebut oleh Presiden Jokowi sebagai mental juara dan mengaku sangat bahagia atas perolehan skor yang berhasil diraih Garuda Muda Indonesia saat melawan Thailand.

Jokowi menuturkan mental juara yang dimaksud ialah bermain tanpa beban mental hingga membawa kemenangan di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 yang sudah dinanti-nanti selama 32 tahun.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Jokowi memberikan ucapan selamat kepada seluruh elemen yang terlibat atas usaha dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun demi mempersiapkan pertandingan ini.

"Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial dan seluruh masyarakat sepak bola Indonesia".

Joko Widodo juga mentraktir para menteri, Gubernur Sumatra Utara, dan seluruh pihak yang ikut nobar final SEA Games 2023 di Medan untuk makan durian.

Sumber: