Pimpinan Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) wilayah Barat Deklarasi Tolak Intoleransi dan Paham Radikalisme

Pimpinan Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) wilayah Barat Deklarasi Tolak Intoleransi dan Paham Radikalisme

MTA Wilayah Barat-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pimpinan Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) wilayah Barat melakukan deklarasi tolak intoleransi dan paham radikalisme. Hal ini dilakukan guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah barat Provinsi JAMBI yakni mencakup Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten  Merangin, dan Kabupaten Kerinci khususnya didalam tubuh Majelis Tafsir Al-Quran itu sendiri.

Koordinator MTA Provinsi Jambi Sutarto yang sekaligus merupakan Koordinator MTA wilayah Barat  menuturkan bahwa pihaknya sengaja melakukan deklarasi tolak paham radikalisme dan intoleransi sebagai upaya pencegahan dalam merespon maraknya penyebaran paham radikal dan kelompok intoleran pada akhir-akhir ini. 

Ia berharap agar kedepannya para anggota Kelompok Majelis Tafsir Al-Quran khususnya wilayah Barat dapat terhindar dari Paham Radikal dan bersinergi dengan aparat Pemerintah dalam mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Provinsi Jambi.

Pada acara silaturahmi dengan para Pimpinan MTA diwilayah Barat menyampaikan deklarasinya.

"Majelis tafsir Al-Quran (mta) wilayah barat mengajak untuk bersama berjuang mencari ridho allah dan menangkal semua bentuk faham radikalisme dan terorisme, serta taat kepada allah dan rasulnya juga berbakti kepada bangsa dan negara,"ujarnya, Jum'at (24/3).

Disela acara silaturahmi, Koordinator MTA wilayah barat Sutarto mengatakan bahwa MTA mengajarkan kemurnian Islam dengan berdasarkan Al Quran dan Sunnah Rasul tanpa menepikan NKRI.

Sumber: