MENAKJUBKAN! Tidak Disangka Ternyata Ayam Menjadi Inspirasi Teknologi Kamera

MENAKJUBKAN! Tidak Disangka Ternyata Ayam Menjadi Inspirasi Teknologi Kamera

gambar ayam-Est-

JEKTVNEWS.COM - Ada banyak hal tak terduga yang bisa kita temukan di lingkungan sekitar, salah satunya penemuan yang mengejutkan ini pasti membuat kamu tidak menyangka kenapa ayam bisa dijadikan inspirasi teknologi kamera, kok bisa ya?

Semua orang pasti sudah mengenal dan banyak yang mengetahui bahwa kamera adalah sebuah teknologi yang mampu mengambil gambar dan merekam video secara langsung.

BACA JUGA:Inilah Sejarah Candi Borobudur yang Berkaitan Dengan Hari Raya Waisak

Di zaman modern ini kamera terus mengalami pembaharuan, mulai dari kualitas gambar HDR, kejernihan objek, ketajaman fokus dan kestabilan kamera pada saat merekam video atau disebut juga dengan stabilizier kamera.

Stabilizier kamera ini sangat banyak membantu karena dapat mengurangi efek goncangan dan goyang pada saat perekaman video berlangsung sehingga video/gambar yang dihasilkan akan sangat smooth dan pastinya akan bagus dilihat.

BACA JUGA:Meski Tidak Membahayakan, Inilah Dampak Mandi Air Hangat di Pagi Hari

Ternyata penemuan stabilizier ini terinspirasi dari seekor ayam, iyaa benar.. ayam yang sering kita lihat di lingkungan pekarangan rumah dan terkadang jadi hewan peliharaan banyak orang.

Kepala ayam sangatlah stabil walaupun badannya bergerak kesana-kemari kepalanya tetap lurus dan tidak goyang, hal itu dikarenakan kepala ayam memiliki banyak tulang dan sendi di bagian lehernya. 

BACA JUGA:Lantunkan Dzikir di Rumah, Malaikat Akan Datang Membawa Rezeki

Dengan itulah banyak para ahli ilmuwan melakukan penelitian mengenai tentang ayam dan mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan dan menciptakan stabilizier pada kamera.

Sumber: