Tak Hanya Menjadi Tempat Bersejarah, 4 Banguna Ini Juga Bisa Dijadikan Pilihan Temat Wisata di Jambi

Tak Hanya Menjadi Tempat Bersejarah, 4 Banguna Ini Juga Bisa Dijadikan Pilihan Temat Wisata di Jambi

Ilustrasi Bangunan Bersejarah Jambi-andalastourism-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - JAMBI merupakan bagian dari Pulau Sumatera yang mempunyai peran penting dalam sejarah. Terbukti dari beberapa bangunan yang mengandung sejarah yang mana sangat kental akan peninggalan Kolonial.

Selain keindahan alamnya, wisata sejarah yang ada di Jambi juga bisa membuat liburan akan semakin seru. Yang mana hingga kini bangunan yang usianya sudah terbilang puluhan tahun tersebut masih berdiri dengan kokoh. Selain untuk relaksasi, wisata ini juga bisa sekalian menambah informasi tentang sejarah. 

BACA JUGA:Tak Lulus Seleksi Sebelumnya? Ini Jalur yang Bisa Kamu Ikutin untuk Masuk Unja

Berikut ini tempat bersejarah yang bisa sekaligus dijadikan temat wisata di Jambi:

1. Rumah Batu Olak Kemang

Olak Kembang merupakan nama desa, disana terdapat Rumah Batu Olak Kemang yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata sejarah. Lokasinya terletak di daerah Danau Teluk yang tak jauh dari pusat kota Jambi. Tetapi hanya dipisahkan dengan Sungai Batanghari saja. Termasuk desa populer karena kehadiran Rumah Batu Olak Kemang.

2. Candi Muaro Jambi

Situs yang menjadi peninggalan sejarah dan bisa dijadikan tempat wisata berikutnya yakni Candi Muaro Jambi. Letaknya dekat dengan aliran Sungai Batanghari dan juga menjadi situs kita kuna di Sumatera. Hanya dengan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jambi dengan jalur darat.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 52 Dibuka, Ini Syarat dan cara Mendaftarnya

Luasnya sekitar 12 km persegi yang sama dengan 8 kali luas dari candi Borobudur. Dimana candi yang ada didalamnya merupakan peninggalan dari era Hindu dan Buddha dan menjadi yang paling luas.

3. Masjid Seribu Tiang

Pada urutan ke tiga terdapat jejak dari perkembangan islam yakni Masjid Seribu Tiang. Letaknya yang berada di pusat kota menjadikan tempat ini kerap dikunjungin banyak orang. 

BACA JUGA: SIMAK YUK! Perbedaan Jurusan Matematika dan Pendidikan Matematika

Saat ini bangunan masjid terbilang megah dan luasnya mencapai 2,7 hektar hingga bisa menampung sampai 10 ribu jamaah dengan arsitekturnya yang menawan dan memiliki beberapa tiang besar.

Sumber: