SIMAK YUK! Perbedaan Jurusan Matematika dan Pendidikan Matematika

 SIMAK YUK! Perbedaan Jurusan Matematika dan Pendidikan Matematika

Belajar Matematika-ist-

JEKTVNEWS.COM - Kerap kali siswa dibingungkan dengan banyaknya jurusan yang hampir memiliki nama sama, namun memiliki konsentrasi ilmu yang berbeda. Kegalauan ini juga terjadi saat memilih jurusan, seperti halnya memilih jurusan matematika atau pendidikan matematika.

Lalu apa sih yang membedakannya?

Dalam Jurusan Pendidikan Matematika tidak hanya menekankan pada ilmu Matematika melainkan turut membagi konsentrasinya dengan psikologi pembelajaran matematika dan cara menyampaikan matematika nantinya kepada peserta didik.

BACA JUGA:RESMI!! Lucas NCT Keluar dari Grup NCT dan WayV

Sedangkan Jurusan Matematika atau yang sering disebut dengan Matematika Murni, lebih menekankan konsentrasi pembelajaran terhadap kemampuan analisis masalah pada matemtika dan solusi dari masalah (Problem Solving).

Di jurusan Matematika Murni nantinya, pada semester lanjut juga akan membagi konsentrasi ilmu matematika, terbagi menjadi Statistika, Matematika Terapan, Geometri, dan Aljabar.

BACA JUGA:Menarik! Minum Air Putih 2 Liter Bisa Memberikan Efek Kesehatan Bagi Tubuh

Jurusan Pendidikan Matematika nantinya ada dibawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sedangkan Matematika Murni ada dibawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Jurusan pendidikan matematika memiliki visi melahirkan tenaga pendidik yang nantinya dapat berkonstrbusi langsung ke berbagai lapangan sedangkan Jurusan matematika cenderung melahirkan matematikawan.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Jambi Tanggal 11 Mei, Hati-Hati Merangin dan Tebo Berpotensi Hujan Petir dan Angin

Gelar yang didapatkan antara Jurusan Matematika dan Jurusan Pendidikan Matematika pun nantinya akan berbeda. Lulusan Program Studi Pendidikan Matematika memiliki Gelar Sarjana Pendidikan yang disingkat S.Pd.

sedangkan lulusan Program Matematika memiliki gelar Sarjana Science yang disingkat S.si.

Sumber: