Tak Lulus Seleksi Sebelumnya? Ini Jalur yang Bisa Kamu Ikutin untuk Masuk Unja

Tak Lulus Seleksi Sebelumnya? Ini Jalur yang Bisa Kamu Ikutin untuk Masuk Unja

Ilustrasi Pendaftaran Mahasiswa di Perguruan Tinggi-gamatechno-

JEKTVNEWS.COM - SMM PTN-Barat atau Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan jalur Seleksi yang dilakukan secara mandiri untuk masuk ke PTN dalam negeri, yang dilaksanakan secara serentak oleh PTN di wilayah barat Indonesia yang terdaftar bergabung.

Jika seleksi nasional sebelumnya kamu belum berhasil lulus, maka seleksi kali ini bagus menjadi opsi buat kamu sebagai calon mahasiswa di perguruan tinggi.

BACA JUGA:Sejarah Misi Pesawat Catalina RI 005 dalam Mempertahankan Kemerdekaan RI di Jambi

Seleksi jalur mandiri sedikit berbeda dengan dua seleksi nasional sebelumnya, yaitu seleksi jalur SNM dan SBM. Dengan dua jalur tersebut, para calon mahasiswa hanya memiliki dua pilihan program studi dari satu perguruan tinggi yang tergabung.

Seperti yang dikatakan oleh Prof. Kamid selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi, bahwa untuk pendaftaran penerimaan seleksi mahasiswa baru jalur mandiri sudah bisa diakses. Beliau juga menuturkan tahun ini ada sekitar 25 PTN yang ikut tergabung sama seperti tahun kemarin.

BACA JUGA:Walau Panda Suka Bambu, Ternyata Nenek Moyangnya Karnivora

Waktu pendaftaran seleksi mandiri akan dibuka sejak tanggal 8 Mei 2023 sampai pukul 16.00 WIB tanggal 27 Juni 2023.

Adapun syarat-syarat berkas yang harus disiapkan berupa ijazah SMA/SMK/MA atau paket C serta memiliki informasi pelengkap yang lain, seperti biodata diri, pas foto, serta ijazah atau SKHU yang telah dlegalisir pihak sekolah.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Tunda Selama 6 Bulan Kenaikan Tarif PDAM Tirta Mayang

Biaya registrasi yang akan ditetapkan tahun ini, yaitu sebesar Rp 350.000. Jadi, siapkan dirimu ya sobat. Semoga bisa lulus dibangku perkuliahan perguruan tinggi favorit kalian.

Sumber: