Yunsak El Hacon, Pesaing Baru Geser Pemain Lama Dalam Pilwako 2024

Yunsak El Hacon, Pesaing Baru Geser Pemain Lama Dalam Pilwako 2024

Direktur Bank 9 Jambi Yunsak El Halcon-Bank 9 Jambi-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Yunsak El Halcon yang kini menjabat sebagai Direktur Bank 9 Jambi digadang – gadang akan menjadi salah satu kandidat kuat sebagai calon Walikota Jambi 2024 mendatang.

Sosoknya yang yang dikenal supel dan mudar berbaur namun disaat yang sama juga menunjukkan karisma tegas dalam mengambil keputusannya menjadi poin yang diminati masyarakat sebagai calon pemimpin, Selain itu, sederet prestasinya juga menjadi daya tarik yang menjadikan Ynnsak El Halcon layak diamanahi sebagai pemimpin baru Kota Jambi dalam Pilwako 2024 Nanti.

Yunsak juga memiliki massa militant dan basis besar di wilayah seberang Kota Jambi dan beberapa daerah lainnya. Kepiawainnya dalam menyulap Bank 9 Jambi menjadi salah satu parameter kemampuannya dalam memimpin tidak diragukan lagi.

BACA JUGA:Fadillah Arbi Siap Taklukkan JuniorGP 2023 Bersama Astra Honda Racing Team

Yunsuk El Hacon juga terdaftar sebagai salah satu dari Sembilan nama Bankers of The Year 2022, dan masuk menjadi salah satu penganugerahan Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2020 yang digelar oleh Majalah Infobank Edisi November 2022 No. 535, Vol XLIV.

Namun, Direktur Bank 9 Jambi itu memaparkan bahwa saat ini ia masih fokus bekerja sebagai Direktur Bank 9 Jambi. Dan tidak ingin mengambil keputusan yang gegabah walau dikenal dengan para tokoh politik Jambi seperti Hasan Basri Agus (HBA).

“Kalau saya semuanya kembali kepada yang diatas. Intinya mengalir saja, kalau ada petunjuk tentu akan diberikan jalan,” ujarnya, Kamis (4/5) kemarin.

BACA JUGA:Semangat Sinergi Bagi Negeri, Sinsen Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Mandiri Honda

Pengamat politik Jafar Ahmad Menilai Pemilihan Walikota Jambi masih didomansi oleh pemain – pemain lama seperti Maulana, Abdullah Sani, Sum Indra dan beberapa tokoh politik lainnya yang sampai sekarang masih aktif membangun popularitas, Jafar Ahmad juga memaparkan peluang adanya figur baru juga cukup besar dan tidak dapat diremehkan sebab momentum kecil melalui organisasi masyarakat ataupun interaksi langsung pada masyarakat tidaj menutup pintu bahwa pemain lama dapat tersalif figur baru dalam Pemilihan Wali Kota Jambi 2024.

Penulis : Dian Harahap

Sumber: