Evakuasi ke Jeddah Arab Saudi, 110 WNI di Sudan Diterbangkan Pakai Pesawat Boeing 737 A-7305 TNI AU

Evakuasi ke Jeddah Arab Saudi, 110 WNI di Sudan Diterbangkan Pakai Pesawat Boeing 737 A-7305 TNI AU

Proses Evakuasi WNI di Sudan Menggunakan Pesawat TNI AU-TNI AU-

Jektvnews - Sudan - Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Negara Sudan sebanyak 110 orang dievakuasi oleh TNI ke Jeddah, Arab Saudi.

Para WNI yang dievakuasi terdiri dari laki-laki, perempuan, dan anak-anak diterbangkan menggunakan pesawat Boeing 737 A-7305 TNI AU dari kota Port Sudan menuju posko evakuasi di Jeddah, Arab Saudi.

BACA JUGA:Tradisi Perkenalan Warga Baru di Distrik Malagaineri Pegunungan Papua

“Alhamdulillah pada Rabu (26/4) kemarin, evakuasi  WNI dapat berjalan lancar. Ini merupakan tahap pertama, yang akan dilanjutkan beberapa tahap berikutnya, dalam sorties penerbangan dari Port Sudan ke Jeddah,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangannya, dilansir dari lamaan resmi TNI, Kamis (27/4).

Dirinya mengungkapkan, selama proses evakuasi tersebut berjalan dengan lancar berkat koordinasi dari beberapa pihak terkait seperti Kementerian Luar Negeri, Mabes TNI, KBRI di Sudan,  kru pesawat B-737 A-7305 dan juga Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Jeddah.

BACA JUGA:Jemput WNI di Sudan, Panglima TNI Kirimkan 39 Prajurit Terbaik

Para WNI yang berhasil dievakuasi ke Jeddah nantinya akan kembali ke Indonesia dengan menggunakan beberapa pesawat komersial. Sementara pesawat Boeing 737 A-7305 TNI AU akan melanjutkan proses evakuasi lanjutan.

Sumber: