Tradisi Perkenalan Warga Baru di Distrik Malagaineri Pegunungan Papua

Tradisi Perkenalan Warga Baru di Distrik Malagaineri Pegunungan Papua

Kedatangan Prajurit TNI di Distrik Malagaineri, Pegunungan Papua-tni.mil.id-

Jektvnews- Papua - Masyarakat Desa Malagaineri, Distrik Malagaineri, Lanny Jaya, Papua Pegunungan menyambut kedatangan para prajurit TNI yang dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Malagaineri Satgas Yonif 721/Mks Letda Inf Riki Nova Purnama beserta 15 personel lainnya, bertempat di Desa Malagaineri, Papua Pegunungan, Rabu (27/4).

Sekertaris Desa Malagaineri Bpk Tutius Kogoya, yang merupakan salah satu warga dari Distrik Malagaineri, menyambut kedatangan para prajurit TNI tersebut.

BACA JUGA:Berikut 7 Tips Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

"Kami ucapkan selamat datang kepada Prajurit TNI di distrik Malagaineri atas kehadirannya dan kami mengajak Parjurit TNI bersama- sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Papua Pegunungan ini," katanya, dilansir dari laman resmi TNI, Rabu (26/4).

"Terima Kasih kepada TNI yang sudah memperhatikan kami, tetap dijaga hubungan yang baik ini dan Selamat Bertugas, Tuhan Memberkati," lanjutnnya.

Kedatangan para prajurit ini, disebut juga tradisi perkenalan warga baru merupakan salah satu tradisi yang terus terpelihara dengan baik di Papua Pegunungan yang bertujuan untuk saling mengenal antar anggota Satgas dengan masyarakat Papua khususnya di distrik Malagaineri.

BACA JUGA:Apel Hari Pertama Dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Cek Absen Para ASN

Sementara itu, Danpos Malagaineri Satgas Yonif 721/Mks Letda Inf Riki Nova Purnama mengatakan acara radisi Perkenalan Warga Baru di distrik Malagaineri sangatlah membantu untuk mengetahui masyarakat yang tinggal di distrik Malagaineri.

"Tujuan kami adalah bersama-sama dengan masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan sekaligus membantu pemerintahan dalam pembangunan Malagaineri, serta sangat mengapresiasi Tradisi ini sehingga kami dapat saling mengenal antar satu sama lain," tutupnya.

Sumber: