Benarkah Menulis Mampu Mengurangi Perasaan Tertekan? Inilah Faktanya

Benarkah Menulis Mampu Mengurangi Perasaan Tertekan? Inilah Faktanya

Ilustrasi Menulis-StockSnap-

jektvnews.com - Kegiatan menulis tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan seseorang. tetapi juga memberikan dampak positif untuk kesehatan.Orang yang terlalu sering memendam permasalahan di dalam dirinya cenderung akan depresi dan stres.

Inilah mengapa menuangkan perasaan melalui tulisan mampu mengurangi rasa tertekan. Menuangkan perasaan melalui tulisan juga banyak dilakukan orang sebagai sarana untuk mendapatkan ketenangan.

Kamu bisa menjadi seseorang yang selalu jujur kepada dirimu sendiri terkait perasaan yang sedang dialami.  Manfaatkan waktu luang untukmu melakukan kegiatan terkait penulisan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Orang Indonesia Menyukai Drama Korea  

Tahukah Kamu bahwa tulisan bersifat lebih abadi daripada bahasa lisan. Setelah mendengar orang bicara, selang beberapa menit kamu akan melupakannya.

Berbeda dengan tulisan, ketika kamu lupa tentang apa yang kamu baca, maka kamu dapat membaca kemudian mengingatnya kembali. Selain itu, ketika tidak mengerti maksud sebuah tulisan, kamu dapat membaca dan mempelajarinya berulang-ulang sampai memahaminya.

BACA JUGA:Sebelum Pulang Kampung, Perhatikan Beberapa Hal ini untuk Tips Mudik Aman dan Nyaman Saat Lebaran  

Bagi kamu yang sedang mengalami stres dan banyak tekanan, cobalah menuliskan segala rasa yang masih terpendam. Menulis tentang berbagai pengalaman dan hal-hal yang kamu rasakan bermanfaat baik untuk kesehatan. Tuangkan perasaan melalui tulisan supaya perasaan tertekan bisa berkurang.

BACA JUGA:Mengejutkan, Ini Fakta Bika Ambon Makanan Khas Medan yang Sering Dikira dari Ambon  

Menulis bisa memberikan kamu perasaan bahagia yang luar biasa. Menyembuhkan berbagai trauma dan menjadi terapi jiwa.  (Selviana)

Sumber: