Bus Jemaah Umrah di Mekkah Mengalami Kecelakaan,29 Orang Luka-Luka

Bus Jemaah Umrah di Mekkah Mengalami Kecelakaan,29 Orang Luka-Luka

insiden kecelakaan di mekkah -twitter @ArthurM40330824.-

jektvnews.com - Sebuah bus yang mengangkut jemaah umrah ke Mekkah mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuah jembatan pada Senin (27/3). Kecelakaan tersebut mengakibatkan 20 jemaah meninggal dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah membenarkan terjadinya kecelakaan bus yang mengangkut jemaah umrah di Arab Saudi pada 27 Maret 2023 di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir, Arab Saudi. Meski demikian ia mengatakan saat ini KJRI Jeddah masih melakukan pengecekan terkait ada tidaknya jemaah Warga Negara Indonesia (WNI) dalam rombongan tersebut.

BACA JUGA:Segini Besaran THR Lebaran 2023 yang Akan Dikantongi PNS

"Saat ini KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya korban WNI dalam kecelakaan tersebut," kata Teuku, dikutip dari 24NewsHD(28/3).

Teuku mengatakan, informasinya dinyatakan bahwa kecelakaan disebabkan karena kerusakan rem, dan mengakibatkan 20 orang meninggal dunia dan 29 orang luka-luka

BACA JUGA:Soal Piala Dunia U-20, Erick Thohir Jalankan Tugas dari Presiden Jokowi
Tayangan di televisi lokal memperlihatkan kondisi bus yang terbalik dan terbakar di lokasi kejadian. Korban tewas dan luka-luka juga telah dibawa ke sejumlah rumah sakit di wilayah Asir. Disebutkan bahwa para korban berasal dari beberapa negara berbeda. Namun belum diketahui dari mana saja asal para jemaah umrah yang menjadi korban kecelakaan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Tentang Kewajiban Berzakat
Dikutip dari 24NewsHD, kecelakaan ini terjadi akibat rem blong saat bus melintas di jalan yang menghubungkan Provinsi Asir dengan Kota Abha. kejadian tersebut terjadi  saat tengah dalam perjalanan sedang menuruni jembatan, bus mengalami rem blong dan menabrak penghalang di ujung jembatan, terbalik kemudian terbakar saat membawa rombongan umrah.

Insiden kecelakaan bus di Arab Saudi tersebut dibagikan di media sosial Twitter salah satunya oleh akun Twitter @ArthurM40330824.

BACA JUGA:Persoalan Timnas Israel di Piala Dunia, Presiden Jokowi Sebut Jangan Campur Aduk Olahraga dan Politik
Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat tepatnya di jalan Aqabat Shaar yang membentang sepanjang 14 km. Jalan ini memotong pegunungan, dengan 11 terowongan dan 32 jembatan. (Selviana)

Sumber: