Begini Cara Menambah Cuan Saat Di Bulan Ramadan, Simak 8 Tips Jualan kuliner Online Saat Ramadan
Ilustrasi mini market-cinmu.com-
jektvnews.com - Bulan Ramadan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali bagi para pelaku usaha kuliner online. Berjualan makananan secara daring atau online saat ini sudah menjadi hal biasa untuk menaikkan pendapatan dan Memanfaatkan momen pun jadi penting untuk meningkatkan penjualan, salah satunya di bulan Ramadhan.
Di tengah perubahan perilaku dan kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19, platform online food delivery (OFD) tetap menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan makanan kesukaan mereka di momen Ramadan seperti sahur atau buka puasa.
BACA JUGA:Benarkah Minum Oralit Saat Puasa Dapat Mencegah Haus? Ini Faktanya
Mengutip siaran pers, Selasa (28/3/2023), platform pesan antar makanan daring GoFood, memberikan beberapa tips bagi para pengusaha kuliner, untuk meningkatkan penjualannya di masa Ramadhan.
Berikut 8 tips yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha kuliner online agar penjualan meningkat dan dapat menambah penghasilan
1. Pahami waktu favorit pelanggan selama Ramadan
Pelaku usaha kuliner perlu mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk berjualan agar usaha laris manis.
Pertama, pada pukul 16.00-19.00, pelanggan mulai berselancar di platform OFD untuk mencari menu buka puasa dan melakukan transaksi.
Pastikan para pelaku usaha kuliner telah menyediakan stok bahan baku untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Kedua, pada waktu sahur pukul 02.00-04.00. Tak banyak pelaku usaha kuliner yang membuka resto 24 jam, maka membuka resto di waktu sahur dapat menjadi kesempatan bagi pelaku usaha kuliner untuk meningkatkan omzet.
BACA JUGA:Resep Ramadan. Kering Kentang Gurih Renyah dan Pedas
2. Jual menu yang paling dicari pelanggan
Selain paham waktu terbaik untuk berjualan, pelaku usaha kuliner juga perlu memilih menu yang mudah diolah, agar proses dalam pengemasan menu makanan dapat dilakukan dengan cepat dan pelanggan tidak menunggu terlalu lama.
Pelaku usaha kuliner dapat menjual menu khas berbuka puasa yang paling dicari oleh pelanggan selama Ramadan seperti es cendol, sop buah, aneka gorengan, hingga jajanan pasar.
3. Hadirkan paket menu khusus ramadan
Untuk menarik perhatian pelanggan, pelaku usaha kuliner dapat mengembangkan menu-menu paketnya.
Sumber: