Tiga Pemain Naturalisasi yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia, Berikut Nama-Namanya

Tiga Pemain Naturalisasi yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia, Berikut Nama-Namanya

Plt Menpora bersam Pemain Naturalisasi-PSSI-

Jektvnews.com - Timnas Indonesia kembali diperkuat dengan tiga pemain naturalisasi, hal ini diungkapkan saat melaksanakan rapat kerja antara komisi III dan X bersama Plt Menpora Muhadjir Effendy.

Dalam pertemuan tersebut, Komisi III dan X DPR RI menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepada tiga calon pemain sepakbola naturalisasi, yaitu Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner dan Rafael William Struick.

BACA JUGA:Selama Hari Raya Nyepi, Mesin ATM di Bali Dinonaktifkan, Dipenjelasan BI

“Memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI tiga atlet sepakbola atas nama Justin Quincy Hubner, Ivar Jenner dan Rafael William Struick, dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ketua Komisi X Syaiful Huda, dikutip dari PSSI, Senin (20/3).

BACA JUGA:Bank Indonesia Siapkan 195 Triliun Jelang Persiapan Hari Raya Tahun ini

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengungkapkan, PSSI mempunyai rencana strategis yang tertuang dalam Visi PSSI 2045. Ada 4 fase menuju itu, yaitu pemulihan (tahun 2023), pengembangan (tahun 2024-2028), performa (2028-2034), keemasan (2034-2045).

BACA JUGA:Mantan Menpora RI Zainudin Amali Kembali Pegang Jabatan Baru, Ini Jabatan Terbarunya

"Draft road map akan kami berikan satu setengah bulan setelah ini kepada Komisi X DPR RI, berdasarkan Visi PSSI 2045," sebut Zainudin Amali.

BACA JUGA:3 Efek Gejala Kecanduan Narkoba yang Dialami Artis Ammar Zoni

"Kehadiran ketiga atlet tersebut sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Mereka juga sudah banyak berpengalaman bermain di Liga Eropa. Naturalisasi adalah proses jangka pendek, pembinaan tetap masuk dalam proses jangka panjang," tandasnya.

Sumber: