Selama Hari Raya Nyepi, Mesin ATM di Bali Dinonaktifkan, Dipenjelasan BI

Selama Hari Raya Nyepi, Mesin ATM di Bali Dinonaktifkan, Dipenjelasan BI

Mesin ATM-ilustrasi-Net

Jektvnews.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali akan menonaktifkan mesin atm yang ada di Bali selama perayaan hari raya Nyepi 2023 ini, selama 1 hari dimulai dari besok Selasa (21/3).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali juga tidak melakukan kegiatan operasional pada hari Selasa (21/3) sampai dengan Kamis (23/3).

BACA JUGA:Bank Indonesia Siapkan 195 Triliun Jelang Persiapan Hari Raya Tahun ini

"Kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan," ucap Trisno, Minggu (19/3).

Nantinya menurutnya, mesin atm ini akan kembali beroperasi pada hari Jum'at (24/3).

BACA JUGA:Keluaran Terbaru The All New Lexus RZ, Cek Disini Keunggulannya

Sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya dengan memakai mesin ATM, secara umum dan secara bertahap pada Selasa (21/3) mulai pukul 10.00 WITA, dinonaktifkan atau tidak beroperasional.

"Sehubungan dengan hal itu, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan," tutupnya.

BACA JUGA:Mantan Menpora RI Zainudin Amali Kembali Pegang Jabatan Baru, Ini Jabatan Terbarunya

Sementara itu, layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

Sumber: