Keluaran Terbaru The All New Lexus RZ, Cek Disini Keunggulannya

Keluaran Terbaru The All New Lexus RZ, Cek Disini Keunggulannya

Jektvnews.com - Dalam ajang pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Lexus kembali memamerkan kendaraan terbarunya yakni The All New Lexus RZ. ni merupakan pertama kalinya kendaraan tersebut dipamerkan di Indonesia.

Bernuansa biru bersama Lexus RX 450h+ Luxury yang memiliki power train PHEV, Lexus RX 350h Luxury dengan power train HEV, Lexus UX 300e dengan power train BEV, dan Lexus ES 300h sebagai sedan luxury dengan power train HEV.

BACA JUGA:Mantan Menpora RI Zainudin Amali Kembali Pegang Jabatan Baru, Ini Jabatan Terbarunya

Takumi Craftsmanship selaku pembuat di balik kendaraan eksklusif Lexus ini juga membuat Tropical Forest Vertical Garden dan LF-Z Electrified Wire Mesh Art Piece yang terbuat dari kawat besi daur ulang yang disusun secara presisi oleh seniman lokal. Agar terlihat bernuansa elegan Lexus turut membawa beberapa ornamen dari brand space Lexus, yaitu Immersion by Lexus, yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Selama hampir 20 tahun, elektrifikasi telah menjadi DNA Lexus. Komitmen ini dihadirkan melalui Lexus RX 400h yang dirilis pada 2005. Tak heran bila Lexus disebut sebagai pelopor dalam teknologi elektrifikasi di ranah luxury automotive industry.

BACA JUGA:Lokasi Kebakaran di Pematang Gajah Diduga Sebagai Tempat Penyimpan Minyak

Lexus pun terus mengembangkan teknologi demi menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan gaya hidup pelanggan. Upaya ini dibuktikan dengan dominasi Lexus di pasar mobil mewah di Indonesia, yaitu mencapai lebih dari 90 persen market share untuk model elektrifikasi. Oleh karena itu, kehadiran The All New Lexus RZ semakin melengkapi segmen medium luxury sports utility vehicle (SUV) Lexus.

Adapun bocoran The All New Lexus RZ pertama terlihat pada GIIAS 2022 melalui mobil konsep Lexus LF-Z Electrified Concept. Lexus menghadirkan The All New Lexus RZ sebagai kendaraan power train elektrifikasi paling lengkap, mulai dari HEV, PHEV, dan BEV sebagai fitur terbaru.

BACA JUGA:3 Efek Gejala Kecanduan Narkoba yang Dialami Artis Ammar Zoni

Sebagai informasi, The All New Lexus RZ merupakan first dedicated BEV model. Unit yang juga dijadikan simbol transformasi The Next Generation of Lexus ini menawarkan kendaraan listrik dilengkapin dengan kesan mewah yang personal dan selaras dengan konsep Lexus, yaitu Making Luxury Personal.

The All New Lexus RZ menjadi babak baru dalam era elektrifikasi Lexus yang menggabungkan Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human-centered Technology. Mengusung konsep "Seamless E-Motion", The All New Lexus RZ memberikan identitas berbeda dari kendaraan BEV.

BACA JUGA:Explore New Everyday, New Honda ADV160, Cek Canggihannya Disini

The All New Lexus RZ mengadopsi DIRECT4 Technology yang menjadikannya bekerja dengan sistem full all-wheel-drive. Teknologi terbaru ini dihadirkan untuk mengantisipasi semua kebutuhan pengendara sebagai bentuk Omotenashi agar pengendara dan penumpang mendapatkan sensasi berkendara paling natural.

Pada bagian kabin, The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan.

Sumber: