3 Efek Gejala Kecanduan Narkoba yang Dialami Artis Ammar Zoni

3 Efek Gejala Kecanduan Narkoba yang Dialami Artis Ammar Zoni

Jektvnews.com - Bagi mereka yang menggunakan narkoba dapat menyebabkan efek kecanduan. biasanya pengguna narkoba dapat dikenali dengan ciri fisik dan perilaku dari si pemakainya.

Salah satunya seperti yang terjadi dengan artis Indonesia Ammar Zoni, dirinya sempat pernah ditangkap oleh pihak berwenang di tahun 2017 yang lalu, namun, Ammar Zoni kembali menggunakan kembali narkoba tersebut, dan kembali diamankan oleh pihak kepolisian pada tanggal 8 Maret 2023 ini.

 

Efek kecanduan tersebut membuat Ammar Zoni tidak bisa lepas dari barang Narkoba jenis Sabu ini. Guna menghilangkan efek kecanduan tersebut, Ammar Zoni harus direhabilitasi.

Adapun gejala-gejala ini membuat pengguna mengalami perubahan penampilan fisik atau perilaku. Berikut adalah tiga gejala pecandu narkoba.

1. Mata Merah

Kondisi ini juga termasuk gejala seseorang yang menderita kecanduan narkoba. Menurut Sober Collager, obat resep di kelas opioid dan zat serupa sering menyebabkan kemerahan dan pupil melebar. Ini termasuk heroin, morfin, oxycodone, fentanyl dan metadon.

2. Penurunan atau kenaikan berat badan yang drastis.

Efek kecanduan narkoba juga menyebabkan penurunan atau kenaikan berat badan yang drastis. Tidak jarang pecandu narkoba mengalami kenaikan berat badan yang drastis.

Gejala pecandu narkoba juga muncul sehubungan dengan berat badan yang ekstrim. Menurut NCBI, banyak obat yang digunakan secara luas menyebabkan penambahan berat badan, terutama pada individu yang rentan, yang dapat menyebabkan pasien kelebihan berat badan atau obesitas.

3.Kehilangan kendali

Seseorang yang kecanduan narkoba mengalami emosi yang tidak stabil.Hal ini mempengaruhi perilaku mereka dalam aktivitas sehari-hari. Mereka sering bertindak di luar kendali karena efek dari obat ini.

Sumber: