Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Menandatangani nota MoA dengan FST Unja

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Menandatangani nota MoA dengan FST Unja

jektvnews.com - Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Varial Adhi Putra menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Agreement (MOA) dengan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan FST Unja, Drs. Jefri Marzal, Rabu (28/9/2022).

Tujuan dari penandatanganan MoA ini ialah sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan kompetensi anak-anak dibidang teknologi. Dengan harapan, dengan adanya MoA ini Dinas Pendidikan dapat terbantu dengan teknologi yang dikembangkan dari FST Unja.

"Suatu kabar mengembirakan dengan adanya MoA ini, yang artinya Dinas Pendidikan dapat berkolaborasikan dengan FST Unja" ungkap Varial Adhi Putra.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengatakan Gubernur Jambi memberi perintah kepada Dinas Pendidikan untuk mengembangkan dunia pendidikan dari sektor teknologi, agar proses pembelajaran tidak secara umum saja.

"Nanti akan mengadakan pelatihan-pelatihan terhadap guru ataupun siswa siswi agar mereka memahami teknologi yang dikembangkan saat ini" ujar Varial.

Varial Adhi mengatakan bahwa jika saat ini tidak memahami dunia teknologi akan tertinggal, karena saat ini hal kecil saja membutuhkan teknologi.

Sumber: