Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan Di Tanjabbar Capai 12,7 Miliar Rupiah

Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan Di Tanjabbar Capai 12,7 Miliar Rupiah

Tanjab Barat – Tunggakan peserta mandiri BPJS di kabupaten Tanjung Jabung Barat sepanjang tahun 2019 terhitung per 1 desember mencapai 12,7 miliar rupiah. Rerata tunggakan BPJS peserta mandiri ini berkisar pada kurun waktu 3 hingga 6 bulan.

Diketahui dari total penduduk kabupaten Tanjung Jabung Barat sekira 323.409 jiwa, baru 55,59% jiwa yang terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan yakni dengan jumlah 179.795 jiwa. Sementara sisanya yakni 143.614 jiwa penduduk Tanjung Jabung Barat masih belum terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Padahal diketahui terget peserta BPJS kesehatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni 80% dari jumlah penduduk.

Kepala BPJS kabupaten Tanjung Jabung Barat charles mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah agar masyarakat di kabupaten Tanjung Jabung Barat secara keseluruhan dapat terdaftar di BPJS kesehatan. Dari 50,59% penduduk Tanjung Jabung Barat yang terdaftar di BPJS 10 ribu peserta mandiri diantaranya turut berpartisipasi. Namun disayangkan terdapat tunggakan dengan nilai miliaran rupiah.

“Data peserta per 1 desember kemarin itu sekitar 12,7 miliar yang menunggak. Kita terus mengingatkan peserta karena mungkin peserta lupa membayar atau tidak cara membayar karena akses-akses nya banyak yang rumit. “ Ungkap Charles Mohammed Mohan Tanjung Kepala BPJS kesehatan Tanjab Barat.

Sumber: