Dibanderol Terjangkau, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi Note 10 5G

Dibanderol Terjangkau, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi Note 10 5G

JEKTV.CO.ID – Xiaomi kembali meramaikan pasar ponsel pintar atau smartphone 5G di tanah air yang masih terbilang baru. Melalui sub-brand-nya Redmi, menghadirkan Redmi Note 10 5G.

Seri Redmi Note sendiri merupakan seri terjangkau dengan segmen konsumen yang cukup luas. Oleh karenanya, Xiaomi juga membanderol Redmi Note 10 5G dengan harga yang bisa dibilang tidak mahal untuk ukuran ponsel dengan kapabilitas jaringan seluler generaai kelima itu.

Sebelumnya, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan bahwa Xiaomi ingin memastikan lebih banyak pengguna dapat menikmati teknologi terbaru, termasuk jaringan 5G. Memperkenalkan Redmi Note 10 5G disebut merupakan komitmen Xiaomi sebagai pemimpin pasar smartphone 5G di Indonesia dengan memastikan seluruh pengguna Xiaomi untuk dapat merasakan kecepatan internet 5G dengan spesifikasi terkini dan harga terjangkau.

“Redmi Note 10 5G ini hadir bagi para pengguna yang ingin merasakan pengalaman berinternet cepat dalam genggaman serta performa terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup,” ujar Alvin di peluncuran Alvin di peluncuran Redmi Note 10 5G.

Redmi Note 10 5G ditawarkan dengan harga Rp 2,7 jutaan dan Rp 3 jutaan. Untuk spesifikasinya sendiri, dimulai dari area dapur pacunya, Redmi Note 10 5G sudah mendukung tidak hanya satu namun dual SIM 5G, yang siap membawa penggunanya untuk mencicipi kecepatan internet yang telah dinantikan. Pada dapur pacunya, perangkat ini ditopang oleh chipset MediaTek Dimensity 700 dengan octa-core.

Secara teknis, CPU atau prosesor Redmi Note 10 5G diklaim dapat beroperasi hingga kecepatan 2.2 GHz, RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 WriteBooster pada penyimpanan yang memungkinkan streaming data 4x lebih cepat daripada smartphone lainnya dengan eMMC yang kombinasinya adalah 4 + 128 GB dan 8 + 128 GB.

Di area depan, Redmi Note 10 5G hadir dengan layar berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD Plus. Layarnya juga sudah mendukung AdaptiveSync: 30 Hz, 50 Hz, 60 Hz dan 90 Hz dengan tingkat kecerahan maksimum 400 nits dan sudah dilapisi perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Layarnya juga sudah berkonsep punch hole display. Di area lubang layar itu terdapat kamera selfie dengan ukuran 8 MP sementara di bagian belakang terdapat tiga lensa yakni 48 MP + 2 MP (makro) + 2 MP (depth).

Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC) multifungsi untuk mendukung transaksi pembayaran non-tunai di berbagai kesempatan. Selain itu, Redmi Note 10 5G juga hadir dengan baterai besar 5.000 mAh dan membawa antarmuka MiUi 12 berbasis Android 11.

Sumber: