Polsek Tengah Ilir Bubarkan Aksi Balap Liar Di Desa Mengupeh, 5 Sepeda Motor Diamankan

Polsek Tengah Ilir Bubarkan Aksi Balap Liar Di Desa Mengupeh, 5 Sepeda Motor Diamankan

TEBO - Jajaran kepolisian polsek Tengah Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, jumat (30 /04/2021),amankan 5 unit speda motor menggunakan knalpot brong, yang di gunakan oleh sekelompok pemuda melakukan aksi balap liar atau aksi kebut–kebutan di jalan raya lintas Jambi-Muara Bungo,tepatnya di desa mengupeh Kecamatan Tengah Ilir.

Kanit Reskrim Polsek Tengah Ilir IPDA DIKY FRIBADI,SH saat di wawancarai menuturkan,”pembubaran aksi balap liar ini, di lakukan karena telah meresahkan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan raya yang melintas yang kerap di lakukan selama bulan suci ramdhan ini.

Melalui aksi pembubaran balap liar tersbut, pihaknya berhasil mengamankan sekelompok pemuda yang melakukan aksi kebut kebutan dan telah di berikan arahan agar tidak mengulangi lagi aksinya. Sementara untuk kendaraan speda motornya, saat ini diamankan di polsek, Karena tidak memiliki bukti kelengakapan surat kendaraan.  

Sehingga untuk mengambil kembali kendaraanya, pada hari senin (3/05/2021) mendatang, para pemilik kendaraan diminta untuk datang langsung ke polsek dengan membawa bukti kelengkapan surat kendaraan dan membawa knalpot standar dengan mengantikan knalpot brong yang saat ini di gunakan.”(pur)

Sumber: