Donasi untuk Laskar yang Terbunuh Capai Rp1 Miliar, Ada dari Non Muslim dan Pembenci FPI

Donasi untuk Laskar yang Terbunuh Capai Rp1 Miliar, Ada dari Non Muslim dan Pembenci FPI

JAKARTA-Salah satu pengguna twitter dengan nama akun @ghanieierfan, melakukan penggalangan dana untuk 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) yang meninggal ditembak Polisi di tol Jakarta-Cokampek km 50 pada Senin lalu.

Dilihat dari akun twitternya, hingga pada Kamis (10/120) siang, total dana yang telah terkumpul berjumlah Rp1 miliar lebih. Atau sebesar Rp1,004,738,851.08

“Netizen terima kasih, DONASI tembus 1M, penggalangan Dana saya tutup jam 12.00, tanggal 10 desember 2020 empati yang luar biasa barakallah fikum,” tulis akun @ghanieierfan itu.

Beberapa netizen juga ikut mengunggah hasil donasi dari berbagai pihak, baik dari pendukung Jokowi bahkan dari pihak non muslim. Seperti akun @kafirradikalis, mengunggah tangkapan layar donasi dari seorang tukang ojek yang mengaku pendukung Jokowi.

“Sulit untuk menahan air mata baca DM kek gini. Kalo yg pro FPI / HRS masih bisa dipahami donasi habis2an. Orang ini beda pendapat dengan FPI tapi habis2an donasi demi kemanusiaan. Amazing. Allahu akbar…! (“,) *makin salut pas gw scroll TLnya, rajin maki2 gw hahahahahaha,” tulis pemilik akun @kafirradikalis yang diketahui merupakan aktivis Buruh itu.

Ada juga netizen yang mengaku sebagai non muslim yang respct ke ke FPI dan Habib Rizieq Shihab.

“Saya Kristen 100%. Saya nyumbang. Saya satu-satunya pendukung Pak Timbul saat semua keluarga dan teman-teman saya pilih JKW. Saya sendirian. Tdk masalah. Saya hilang respect pak Timbul, tapi, FPI HRS sampai sekarang saya tdk berubah sejak dl bahkan makin respect! Don’t give up!” tulis akun @lafaayaz. (fin)

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: