HEBOH… Cuma Negara Ini yang Gunakan Gambar Mr.P Sebagai Alat Mengusir Roh Jahat

HEBOH… Cuma Negara Ini yang Gunakan Gambar Mr.P Sebagai Alat Mengusir Roh Jahat

JEKTV.CO.ID  Tipstrenners semua tahu tidak sih dengan negara Buthan? Buthan merupakan negara kecil di kawasan Asia Selatan, negara ini juga menganut sistem pemerintahan kerajaan.

Jika dilihat dalam peta dunia, wilayah Buthan berada di tengah, tepatnya di antara India dan China. Bahkan tak jarang Buthan dikenal sebagai negeri di atas awan karena termasuk daerah yang terpencil.

Bukan hanya itu saja, Buthan juga memiliki keunikan tersediri yakni mengagungkan Mr P atau alat kelamin pria untuk mengusir roh jahat.

Bahkan yang harus kalian ketahui nih tipstrenners pada dinding biara atau tempat ibadah juga dipenuhi atau terdapat gambar Mr.P yang selalu dianggap sebagai pengusir roh jahat.

Asal muasal warga Buthan menjunjung tinggi Mr.p tak lain dan tak bukan adalah akibat dari seorang pendeta bernama Lama Dupa Kinley.

Dahulu Kinley tinggal di dekat biara tertua di Buthan, bernama Chimi Lhakhang. Sebelumnya Lama Dupa Kinley merupakan pendakwah dari biara Ralung di kawasan Tibet.

Sejarah mencatat, kalau Kinley datang ke Buthan pada tahun 1455M dan berakhir pada tahun 1529M. Sekitar tujuh puluh empat tahun berada di Buthan untuk menyebarkan agama Budha berbasis kenyentrikan.

Sebenarnya nama Kinley adalah sebuah nama julukan masyarakat Buthan kepada sang pendeta yang memiliki kebiasaan tak lazim, ajarannya yang kontroversial juga merupakan refleksi dirinya dalam menganalogikan kehidupan.

Menurut Kinley, kelamin pria atau Mr.P yang sedang ereksi dapat mengusir roh jahat yang datang ke rumah.

Dan anehnya ajaran Kinley dapat diterima dan dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Buthan kala itu, mereka melukis Mr.P pada dinding-dinding rumah sebagai penolak roh jahat atau sangkalan.

Sumber: www.tipstren.pojoksatu.id

Sumber: