Mendagri Tito Karnavian Beri Arahan Pilkada dan Covid19

Mendagri Tito Karnavian Beri Arahan Pilkada dan Covid19

JAMBI - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan pada rapat koordinasi persiapan Pilkada 2020 dan Covid19. Tito berpesan kedepan agar dibuat Peraturan Daerah protokol kesehatan seperti pemakaian masker yang didalamnya memuat sanksi.

Ini penting kedepan untuk menghadapi momen Pilkada pada Desember. "Saran saya agar dibuat Perda yang ada sanksinya bahkan seperti di Sumatera Barat direncanakan sanksi hingga kurungan, ini sebagai langkah soft untuk pencegahan Covid19 disemua lini struktural," ujarnya.

Tujuannya nanti, kata Tito agar pada Pilkada tak menjadi klaster baru penyebaran Covid19. "Nanti juga, ada isu besar PKPU untuk dorong pencegahan itu, kita harap dengan 65 persen saja yang gunakan masker penurunan akan terjadi," ujarnya.

Kepada para Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada Tito juga berpesan agar menjadikan Alat Peraga Kampanye juga dijadikan sebagai alat pencegahan Covid19. "Seperti masker dan hand sanitizer bergambar pasangan atau nomor urut paslon itu boleh untuk mencegah penularan Covid19, dari pada sebelumnya APK yang berbentuk baju kaos," pungkasnya. (aba)

Sumber: