Beredar Video Polisi Minta Uang Tilang Ke WNA

Beredar Video Polisi Minta Uang Tilang Ke WNA

jektv.co.id – Beredar video petugas polantas meminta uang damai kepada seorang Warga Negara Asing. Video tersebut direkam sendiri oleh turis itu kemudian diunggahnya ke media sosial yang akhirnya menjadi viral dan menjadi perbincangan para netizen.

Di dalam video tersebut terlihat dua polisi lalu lintas yang sedang menilang salah seorang Warga Negara Asing yang mengendarai sepeda motor. Polisi memberhentikan turis untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya karena ia melintasi jalan jembrana yang merupakan perlintasan barang atau orang dari Jawa ke Bali. Tidak hanya menilang, polisi tersebut juga meminta uang damai agar masalahnya selesai tanpa ditilang.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan kejadian tersebut. Keduanya dipanggil dan diperiksa untuk dimintai keterangan “Yang bersangkutan sudah kami panggil dan memintai keterangan untuk proses lebih lanjut selain itu bapak Kapolda secara langsung memberikan saya sebagai Kapolres agar menindak tegas pelanggaran anggota yang dilakukan” ungkapnya.

Meski belum disebutkan hukuman yang akan diberikan kepada oknum polisi tersebut, Kapolres Jembrana akan terus menindaklanjuti kedua petugas polantas yang meminta uang damai pada pengendara turis yang ditilang.

Sumber: