Transmart Gelar Talk Show Milenial Sehat Bebas Narkoba Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Transmart  Gelar Talk Show Milenial Sehat Bebas Narkoba Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

JAMBI – Pusat perbelanjaan Transmart Jambi, mengadakan talk show dengan mengundang sejumlah anak muda milenial berprestasi yang ada di Jambi. talk show tersebut menggusung tema Milenial Sehat Bebas Narkoba Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dalam acara tersebut juga mengundang beberapa narasumber langsung yang mengerti akan persoalan Narkoba di Jambi, ada Agus Setiawan selaku kepala BNN kota Jambi dan Dewa Putu Gede Artha yakni Direktur Ditres Narkoba Polda Jambi.

Acara tersebut dipandu atau dimoderatori oleh Erin Sulastri Nababan selaku host acara. Dalam dialog pertama tertuju kepada Dzikri Setya Ramadhan yang merupakan ketua osis di SMAN 1 Jambi. Dzikry menyampaikan singkat perihal bagaimana cara menemukan lingkungan pertemanan yang baik dan melakukan kegiatan yang positif agar terhindar dari adanya bahaya Narkoba. Kemudian berlanjut ke Aviv Ramadya Akbar yang merupakan Duta Bahasa Jambi 2019. Menariknya dari yang disampaikan Aviv ialah bagaimana cara atau tips menghindari yang namanya Narkoba, yaitu dengan cara menjadi pemuda kreatif dengan banyak membaca buku. Dan seiring adanya era kebiasaan baru atau new normal kini, Aviv menambahkan agar terus melakukan hal-hal berguna.

“Tidak baik terus rebahan, kita harus lakukan perubahan” ucap Aviv.

Kepala Bnn menyampaikan informasi dari lapas mengenai persentasi tingkat kejahatan narkoba mencapai 80%, Kombespol Dewa juga menambahkan bahwa Jambi berada di urutan ke 26 tingkat dalam penyalahgunaan Narkoba. Hal tersebut disampaikan langsung kemarin.(8/8/20)

Selanjutnya, terkait upaya penanganan Narkoba di Jambi. BNN sendiri telah memiliki program kerja yang disebut dengan kelurahan bersinar, yang artinya bersih tanpa Narkoba. Kemudian program kerja kampung tangguh oleh Ditres Narkoba Polda Jambi yang berarti masyarakat yang tangguh dalam menolak Narkoba. Sejauh ini telah dilakukan pula tiga kinerja dalam upaya pemberantasan Narkoba di Jambi, dalam komitmen serta himbauan, yakni dengan sosialisasi, rehabilitasi dan penangkapan.

Narasumber lainnya yang turut hadir adalah para influencer muda atau selebgram milenial di Jambi yang turut membeir tanggapan tentang upaya bebas Narkoba di era kebiasaan baru ini. Agar dapat mengalokasikan diri dengan berkreatifitas.

"Pentingnya pengawasan dari keluarga, dan menjalin lingkaran pertemanan yang baik. Atau terus berkreatifitas dengan membuat konten-konten youtoube." Ucap Valenzo selebgram Jambi tersebut.

Achmad Affandy selaku CS Manager Transmart sendiri turut mengungkapkan harapannya agar kelak lahir komunitas-komunitas anti Narkoba , yang mana dari pihak Transmart sendiri sudah memiliki perencanaan program-program terkait ppelopor anti Narkoba segera di bulan September nanti.

Diakhir perbincangan acara tersebut, Agus selaku kepala BNN akan melakukan kerja sama bersama para influencer, selebgram atau anak muda milenial dalam upaya kampanya anti Narkoba. Agus juga menyampaikan statemen yang menarik untuk dapat kita renungi sebagai milenial atau masyarakat akan bahayanya Narkoba ini.

“Yang dulunya lifestyle, jangan sampai jadi kebutuhan. Dan apakah bisa nanti di tahun 2045 kita mendapatkan bonus demografi?.” Ucap Agus.

Sebab Narkoba kini terindikasi menjadi sebuah kebutuhan sendiri dari penggunanya atau dari orang yang mulanya merupakan kategori korban pengguna. Untuk itu maka penting kaum milenial terus menjaga gaya hidup sehat tanpa Narkoba di era kebiasaan baru ini.

Sumber: