Kamis Manis With Brownis

Kamis Manis With Brownis

JAMBI - Halo selamat hari Kamis kamu yang manis. Tentu saja kali ini akan berbagi resep simple dan enak. Sebelum masuk ke resep, ada baiknya untuk selalu mencuci tangan sebelum beraktifitas, dan selalu menjaga kebersihan. Karena untuk memasak masakan yang enak perlu memperhatikan perihal kebersihan serta kualitas bahan makanan yang digunakan ya. Ayo cek resepnya sekarang!

Bahan:

  • 2 bungkus oreo 137 gr = 15.000
  • 1 susu kotak Frisian flag 250 gr = 7.000
  • Mentega 10-15 gr = 500 – Rp. 1.000

Alat:

  • Mesin pelumat makanan
  • Mangkuk ukuran sedang
  • Cetakan kue
  • Pengukus makanan

Cara membuat:

  1. Hancurkan oreo menjadi halus seperti tepung. Dapat menggunakan mesin pelumat makanan atau blender yang ada di rumah masing-masing ya. (sisakan sedikit oreo, untuk digunakan sebagai topping)
  2. Pindahkan oreo ke dalam mangkuk. Masukkan susu secara perlahan sambil diaduk rata, dengan catatan jika adonan sudah bertekstur seperti adonan kue biasanya, maka tidak perlu menggunakan semua susu yang ada.
  3. Masukkan adonan kue ke dalam cetakan, yang sebelumnya sudah diolesi mentega terlebih dahulu. (untuk bentuk cetakkan bebas, menyesuaikan dengan yang ada dirumah masing-masing saja.)
  4. Siapkan kukusan, panaskan kukusan terlebi dahulu. Dengan waktu kurang lebih 5 menit saja.
  5. Setelah itu, masukkan adonan kue tadi ke dalam kukusan. Tunggu hingga matang kurang lebih 30-40 menit.
  6. Angkat dan berikan topping (untuk topping kue agar lebih menarik dapat menggunakan sisa remahan oreo yang ada, atau jika ingin lebih bervariasi bisa menggunakan topping sesuai selera ya.)
  7. Hore! Kue oreo atau oreo cake siap disajikan dan disantap.

 

Nah, itulah resep hari ini special kamis manis. Selain mudah dalam membuatnya, resep ini tidak memerlukan bahan yang banyak serta biaya yang mahal untuk membeli bahan-bahannya, cukup kurang lebih 23 ribu rupiah saja loh. Yang kemudian dapat memiliki nilai jual yang cukup mahal untuk ukuran kue yang jadi dari bahan-bahan tersebut, bisa dijual dengan harga 35-50 ribu loh. Jadi tunggu apalagi, Ayok bergegas ke dapur dan membuatnya!

Sumber: