PTPN IV Regional 4 Bantu Renovasi LPA Tahfiz Qur'an

PTPN IV Regional 4 Bantu Renovasi LPA Tahfiz Qur'an

PTPN IV Regional 4 Bantu Renovasi LPA Tahfiz Qur'an -Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Upaya pemerintah menciptakan generasi muda yang hafal Al-Qur'an, dapat apresiasi dan dukungan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 JAMBI. Buktinya, perusahaan perkebunan kelapa sawit ini langsung membantu pembangunan dan renovasi gedung pendidikan Tahfiz Alquran di Lembaga Pendidikan Quran (LPQ) Al-Hafiz 2 Az-Zahra di kelurahan Bagan Pete, JAMBI.

“Alhamdulillah, bantuan dari PTPN IV Regional 4 ini sangat berarti bagi kami. Santri anak didik kami tentu akan lebih tenang dan nyaman dalam belajar dengan sarana yang memadai atas bantuan ini. Terima kasih Regional 4 atas kepedulian kepada kami," kata Ketua LPQ Al-Hafiz 2 Az-Zahra , Ny Hj Nyimas Sari Hadianti, Jumat (6/9/2024).

Nyimas Sari mengatakan, bantuan yang diberikan PTPN IV Regional 4 mencakup perbaikan ruang kelas, penggantian atap, serta peningkatan fasilitas umum yang mendukung kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar di lembaga tersebut.

Selama ini, santri menuntut ilmu dengan fasilitas yang kurang tapi tidak mengurangi kesungguhan santri dalam menghafal Al-Qur'an.

BACA JUGA:Wako Ahmadi Kukuhkan Perpanjangan Jabatan Kades ,BPD dan Ketua TP PKK Desa serta Bunda Paud

“Kami berusaha menciptakan generasi Islam yg hafal dan menerapkan ilmu yang ada di Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Ada hampir 100 santri yang kami didik di Al-Hafiz Az-Zahra di dua tempat. Sekali lagi, terimakasih PTPN IV Regional 4, Allah akan memberkahi kejayaan Regional 4,” kata Hj Nyimas Sari Hadianti.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4, Hariman Siregar mengatakan bantuan ini adalah bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) PTPN IV Regional 4 yang bertujuan untuk mendukung pengembangan pendidikan di berbagai bidang, termasuk pendidikan agama.

BACA JUGA:Tauziah Maulid Nabi, Bukti Kecintaan Warga Kelurahan Sriwijaya Kepada Ustadz Amin

“Kami berharap dengan adanya renovasi ini, LPQ Al-Hafiz 2 dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan. Generasi yang kelak akan memimpin negara kita,” ungkap Hariman Siregar.

Sumber: