MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari

MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari

MTQ ke 54 Tingkat Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari-Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bupati BATANGHARI dalam hal ini di wakili Sekretaris Daerah BATANGHARI Muahamad Azan menghadiri Pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Muara Bulian tahun 2024 di Lapangan PGSD Kelurahan Teratai, Jum'at (23/8).

Kumandang Ayat Suci Al Qur'an bergema dan syahdu di dengar semua, dilantunkan Qoriah Yustia Hidayati asal Kecamatan Muara Bulian. MTQ ini di ikuti kafilah-kafilah utusan dari 5 Kelurahan dan 16 Desa dalam lingkup Kecamatan Muara Bulian.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Hairan-Amin Secara Resmi Tutup Pertandingan Domino Tebing Tinggi

Berjumlah 505 peserta yang akan berlaga dalam MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Muara Bulian tahun 2024. Ketua LPTQ Kecamatan Muara Bulian Mat Juner dalam melaporkan kegiatan MTQ ini.

Camat Kecamatan Muara Bulian Zuhri, SE dalam sambutanya, memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung secara materil dan moril, sehingga MTQ ke-54 tingkat Kecamatan Muara Bulian ini dapat terlaksana dan semoga tidak ada halangan berarti sampai MTQ ini selesai di akhirnya.

Camat menambahkan sambutanya, terima kasih kepada LPTQ Kabupaten Batang Hari yang telah membina dan mendukung terlaksananya MTQ Kecamatan Muara Bulian.

Camat berharap MTQ ini sebagai momentum silaturahmi semua Masyarakat dan peningkatan pembinaan ajaran islamiah di kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA:Breaking News!!! DPP Partai NasDem Usung Hairan-Amin di Pilkada Tanjab Barat

Sekretaris Daerah Batanghari membacakan arahan Bupati Batanghari, MTQ ini merupakan sarana media untuk mengenal pembinaan baca tulis Al Qur'an, karena Al Qur'an sebagai tuntunan umat islam dalam menghadapi perkembangan zaman dan perkembangan globalisasi di Masyarakat.

Dan pada hakekatnya dengan MTQ ini akan melahirkan generasi-generasi yang berakhlak baik serta beriman dan bertaqwa sesuai tuntunan Al Qur'an, Sekda melanjutkan. Dengan MTQ ini berupaya dalam memberantas buta aksara Al Qur'an, hingga melahirkan Qori dan Qoriah yang berdaya saing hingga ke tingkat Nasional.

BACA JUGA:Kalibrasi Kompetensi Teknisi AHASS Merambah Hingga Motor Listrik Dalam Technical Skill Contest 2024

Di hadiri Asisten I Setda Batanghari, Forkompimcam, Lurah, Kepala Desa, Ulama, Tokoh Masyarakat dan undangan.

Sumber: