Kpu Telah Tetapkan Calon Terpilih Pemilu Legislatif 2024

Kpu Telah Tetapkan Calon Terpilih Pemilu Legislatif 2024

--

KOTA JAMBI,JEKTVNEWS.COM,-Komisi Pemilihan Umum K-P-U telah melakukan pleno penetapan perolehan kursi anggota DPRD Provinsi Jambi, dan penetapan calon terpilih pemilu legislatif 2024,, pleno tersebut digelar disalah satu hotel dalam Kota Jambi.

 

berdasarkan pembacaan hasil pemilu legislatif pada 14 februari 2024 lalu, hanya sembilan partai politik yang menduduki gedung DPRD Provinsi Jambi dengan perolehan suara lebih dari empat persen. sementara sembilan parpol lainnya perolehan suara tidak mencapai 4 persen.

 

Sembilan parpol yang menduduki gedung dprd provinsi jambi tersebut yakni, pkb dengan 6 kursi, gerindra 6 kursi, golkar 7 kursi, nasdem 5 kursi, pks 5 kursi, pan 10 kursi, demokrat 5 kursi dan ppp 5 kursi. dengan demikian, jumlah caleg yang akan menduduki gedung DPRD Provinsi Jambi tersebut sebanyak 55 orang.

 

“Sebelumnya itu datanya sudah lengkap kita rekap dari Tingkat desa dan kecamatan “ tutur Iron Sahroni   ketua kpu provinsi jambi

 

pasca penetapan calon terpilih legislatif DPRD provinsi jambi ini, kpu akan segera mengirimkan pemerintah pusat. kemudian akan dijadwalkan pelantikan untuk calon terpilih,,

 

Sumber: