Bimbingan Teknis Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ke-Jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Batanghari

Bimbingan Teknis Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ke-Jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Batanghari

Bimbingan Teknis Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ke-Jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Batanghari, -Ist/ Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bunda Paud Kabupaten BATANGHARI, Ibu Zulva Fadhil membuka secara langsung acara Bimbingan Teknis Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Ke-Jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten BATANGHARI, Tahun 2024, bertempat di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati BATANGHARI, Selasa (30/07/24). 

Pada kesempatan ini, saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Batang Hari mengucapkan selamat datang kepada Bapak, Ibu Narasumber dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas Inisiasi terlaksananya Bimtek ini, semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan kedepannya, serta saya juga berterima kasih atas kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dan bersilaturrahim dengan Bapak-Ibu Guru Se-Kabupaten Batanghari, apresiasi saya sampaikan kepada Bapak Ibu yang hadir untuk mengikuti Bimtek Transisi PAUD ke Jenjang Sekolah Dasar pada hari ini.

Kami sangat menyadari bahwa transisi ini membutuhkan kerja sama yang baik antara orang tua, guru PAUD, dan guru SD. Kami sangat berharap bahwa Bapak/Ibu guru di SD dapat melanjutkan pendidikan dan bimbingan yang telah kami mulai di PAUD, Anak-anak ini masih memerlukan bimbingan dan perhatian khusus untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, metode pembelajaran yang lebih formal, dan tantangan-tantangan baru.

Saya yakin, dengan pengalaman dan keahlian yang Bapak/Ibu miliki, anak-anak kita akan dapat beradaptasi dengan baik dan meraih prestasi yang gemilang. Kami juga berharap agar Bapak/Ibu guru dapat terus berkomunikasi dengan orang tua untuk memantau perkembangan anak- anak dan memastikan mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan, baik di sekolah maupun di rumah.

Harapan Kami untuk Masa Transisi Ini:

1. Adaptasi yang Mulus:

 Kami berharap anak-anak dapat beradaptasi dengan cepat dan nyaman di lingkungan SD. Dukungan dari guru dan orang tua sangat penting untuk membantu mereka merasa aman dan diterima di lingkungan baru.

2. Pengembangan Keterampilan:

 Semoga anak-anak terus mengembangkan keterampilan yang telah mereka pelajari di PAUD, seperti keterampilan sosial, emosional, dan kognitif, Kami percaya bahwa dengan bimbingan yang tepat, mereka akan semakin percaya diri dan siap menghadapi tantangan baru.

3. Kolaborasi Orang Tua dan Guru: 

Kami berharap adanya kerjasama yang baik antara orang tua dan guni Komunikasi yang terbuka dan konstruktif akan sangat membantu dalam memantau perkembangan anak-anak dan memberikan dukungan yang mereka butuhkan.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Harap POPDA Lahirkan Cikal Bakal Atlet Jambi Berprestasi

4. Pembelajaran yang Menyenangkan:

 Semoga proses belajar di SD tetap menyenangkan dan penuh dengan eksplorasi. Kami berharap anak-anak menemukan kegembiraan dalam belajar dan selalu merasa termotivasi untuk menggali pengetahuan baru.

Sumber: