Gubernur Al Haris Harap POPDA Lahirkan Cikal Bakal Atlet Jambi Berprestasi

Gubernur Al Haris Harap POPDA Lahirkan Cikal Bakal Atlet Jambi Berprestasi

Gubernur Al Haris Harap POPDA Lahirkan Cikal Bakal Atlet Jambi Berprestasi-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI Al Haris berharap Pekan Olahraga Pelajar Daerah POPDA Provinsi JAMBI selain sebagai ajang silaturahmi juga melahirkan cikal bakal atlet JAMBI kedepannya untuk mengisi daripada legenda legenda Atlet JAMBI yang pernah sukses ditahun tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada pembukaan Popda Provinsi Jambi 2024.

BACA JUGA:Penutupan Kades Cup tahun 2024 di Desa Rambutan Masam Batanghari

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri dan membuka kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah POPDA Provinsi tahun 2024, bertempat di GOR Kota baru Jambi, Senin 22 Juli pagi.

Acara diawali dengan pertunjukan atraksi yang disuguhkan para Atlet Senam, Silat dan Wushu Jambi yang tampil spektakuler dan memukau dalam pembukaan Popda kali ini.

Kegiatan Popda 2024 yang diinisiasi oleh Dispora Provinsi Jambi ini bertujuan untuk menyeleksi para atlet pelajar yang berprestasi di 8 cabang olahraga untuk mengkuti iven tingkat regional nantinya prapopnas yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu juga merupakan puncak pembinaan prestasi olahraga bagi pelajar di kabupaten kota sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan para pelaku dan pembina olahraga di kabupaten kota terutama bagi para pelajar serta memacu dan memotivasi para atlet dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi bagi para atlet pelajar daerah.

Gubernur Al Haris mengatakan pekan olahraga pelajar daerah sangat penting diselenggarakan untuk mengasah atlet-atlet muda yang telah melakukan persiapan atau pembinaan di daerah.

Al Haris berharap melalui POPDA ini melahirkan cikal bakal atlet Jambi kedepannya serta menjadikan POPDA ini juga sebagai ajang silaturahmi atlet-atlet muda Jambi.

BACA JUGA:Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Tingkat Terampil Tahun 2024

Sebelumnya, Kepala Dispora Provinsi Jambi Novriadi menyampaikan bahwa Popda Provinsi Jambi yang berlangsung hingga 26 Juli 2024 ini diikuti 10 kontingen Kabupaten/ kota, minus 1 kabupaten dari Tanjung Jabung Timur dengan total atlet yang berlaga 550 orang.

Adapun medali yang diperebutkan sebanyak 408 medali dengan rincian medali emas 69 medali, medali perak 69 medali dan perunggu 138 medali.

Sumber: