Gubernur Jambi Al Haris Harap Pelaku UMK Kuasai Digitalisasi

Gubernur Jambi Al Haris Harap Pelaku UMK Kuasai Digitalisasi

Gubernur Jambi Al Haris menekankan kepada pengurus koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) dapat menguasai digitalisasi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMGubernur JAMBI Al Haris menekankan kepada pengurus koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) Kerinci dan Sungai Penuh dapat menguasai digitalisasi. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Pelatihan Manajerial Kewirausahaan, Literasi dan Akses Keuangan serta Teknologi Informasi, di Kabupaten Kerinci.

Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka Pelatihan Manajerial Kewirausahaan, Literasi dan Akses Keuangan serta Teknologi Informasi bagi pengurus koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh, bertempat di Hotel Arafah, Kabupaten Kerinci, pada Senin (15/07/2024).

BACA JUGA:LDII Tanjab Barat Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Kerinci Asraf, Sekda Kota Sungai Penuh, dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Jambi Sardaini.

Pelatihan bagi pengurus koperasi dan pelaku UMK ini mengambil tema, Sinergisitas Pengurus Koperasi dan Pelaku Usaha Mikro Kecil Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, yang diikuti sebanyak 150 peserta. Yang mana, 90 peserta dari Kabupaten Kerinci dan 60 peserta dari Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris mengatakan bahwa pelatihan bagi pengurus koperasi dan pelaku usaha mikro kecil tersebut sangat penting untuk menambah wawasan manajerial ditengah arus digitalisasi saat ini.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Serahkan 58 Persil Sertipikat PTSL

Gubernur Al Haris mengharapkan agar pelaku koperasi dan pelaku usaha mikro kecil dapat mengikuti perkembangan era digitalisasi untuk kemajuan usaha yang digeluti.

“Banyak sekali saya temukan sebuah keyakinan mereka bisa berhasil menjadi sebuah kelompok-kelompok usaha yang besar tapi tetap dimulai dari yang kecil. Apa kuncinya, kuncinya adalah nang tadi ya, apalagi hari ini kita ini sudah hidup di era digitalisasi,” ujar Al Haris, Gubernur Jambi, Senin (15/7).

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, BPBD Siagakan 65 Personil Menjadi Tim Pemantau

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah berupaya mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Ini ditandai dengan Pemprov Jambi memberikan bantuan modal kepada ribuan pelaku UMKM sejak 2022 lalu.

Sumber: