Bupati Fadhil Serahkan 58 Persil Sertipikat PTSL

Bupati Fadhil Serahkan 58 Persil Sertipikat PTSL

Muhammad Fadhil Arif Bupati Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Senin pagi Bupati BATANGHARI Muhammad Fadil Arif menyerahkan sertipikat PTSL sebanyak 58 Persil pada warga Desa Pematang Lima Suku, Kecamatan Muara Tembesi. Penyerahan sertipikat PTSL diserahkan langsung bupati Fadhil Arif bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Pematang Lima Suku.

BACA JUGA: Menikmati Ramen Halal, Enak dan Murah di RamenYA

Kedatangan Bupati Fadhil Arif disambut tarian, sebagai tanda penghormatan penyambutan Bupati Fadhil Arif. Seusainya penyambutan, seperti biasanya Bupati Fadhil Arif menyalami warga Pematang Lima Suku sebelum duduk di kursi yang disediakan panitia penyerahan sertipikat PTSL ke 58 warga.

58 Persil sertipikat yang merupakan lahan persawahan warga, diberikan secara simbolis oleh Bupati Fadhil Arif. Bupati Fadhil berpesan kepada semua warga Batanghari dan penerima sertipikat ptsl, agar dapat menggunakan dengan baik.

BACA JUGA:Posko Pemenangan Hairan di Parit Lapis, Ratusan Masyarakat Teriakan Perubahan

Bupati Fadhil berharap semua tanah di Kabupaten Batanghari, harus memiliki sertipikat. Hal ini guna menghindari terjadinya konflik kepemilikan tanah, dan terjadinya silahturahmi dengan baik, tidak ada silahturahmi yang terganggu hanya gegara kepemilikan tanah.

“Semua tanah nyo ado sertipikat apo gunonyo supayo besok dak do lagi konflik tanah tidak ado lagi orang yang terganggu gara gara tanah, karna manusio terbuat dari tanah kembali ke tanah. Kenapo tuhan dak do buat tanah lagi karna manusio tambah banyak tanah pasti tambah lamo tambah mahal, nah mako dari itu kito tertibkan, dan kalo dak tegesak nian jangan kito jual lagi, salah satu nya bagaimano tangan kito menjadi tertib tadi,” ujar Muhammad Fadhil Arif, Bupati Batanghari.

BACA JUGA:Perdatin Jambi Gelar Event Kesehatan Terbesar di Jambi

“Kalopun nanti ibuk ibuk la berstipikat tadi rasonyo takut megang dirumah dakpo di titip di bank bole jugo ya tapi duit dari bank di gunokan untuk hal yang produktif misalnyo nanam sawah apo nak nanan sawit di kebun atau pedagang boleh jangan untuk beli motor beli mobil dua kali kredit la kredit Bank keno bungo, la kredit mobil keno bungo pulak dak telap dak si tunggu waktunyo lagi keno garing,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati Fadhil menargetkan semua warga Batanghari harus dapat diselesaikan sertipikat kepemilikan tanahnya. Hal ini dimaksudkan agar kedepan Kabupaten Batanghari tidak ada lagi yang terlibat konflik hanya gegara tidak jelasnya kepemilikan tanah.

Sumber: