Wagub Sani Santuni 175 Anak Yatim Se-Kecamatan Betara

Wagub Sani Santuni 175 Anak Yatim Se-Kecamatan Betara

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani memberikan santunan kepada 175 Anak Yatim Piatu se-Kecamatan Betara.-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani memberikan santunan kepada 175 Anak Yatim Piatu se-Kecamatan Betara.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menghadiri sekaligus bertindak sebagai penceramah pada Peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1446 Hijriah.

BACA JUGA:IHSG Diprediksi Lanjutkan Tren Penguatan Dampak Positif dari Wall Street!

Dalam kesempatan ini, turut pula diberikan santunan Anak Yatim, bertempat di Masjid Raya AT-Taqwa Parit Tomo, Desa Mekar Jaya Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (09/07/2024).

Dalam sambutannya, Wagub Sani mengatakan, diantara dua belas bulan dalam kalender Hijriah, ada empat bulan yang disebut Asyhurul Hurum, atau bulan yang harom, yakni bulan Zulkaidah, Zulhijjah, Muharram, dan Rajab.

BACA JUGA:Lonjakan Impor TPT, Kemenperin Harapkan Kebijakan Impor Dikaji Ulang!

Bulan-bulan ini memiliki kemuliaan, diantaranya Allah mengharamkan umat Islam melakukan perbuatan yang dilarang, kecuali diserang oleh orang-orang kafir.

Wagub Sani juga mengatakan, bulan Muharram merupakan bulan yang istimewa karena menjadi bulan awal dalam sistem penanggalan Hijriah. Oleh karena itu, tidak heran jika bulan ini memiliki banyak keistimewaan.

BACA JUGA:Holding Perkebunan Nusantara III dan IIP BUMN Bantu 2 Kabupaten

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengajak jama’ah yang hadir untuk memperbanyak amalan-amalan ibadah diantaranya yaitu berpuasa.

Sumber: