Kesbangpol Sebut Khusus KPU 25,8 Miliar Dana Hibah Pilkada 2024 Disiapkan

Kesbangpol Sebut Khusus KPU 25,8 Miliar Dana Hibah Pilkada 2024 Disiapkan

KPU Tanjab Barat-YST-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah memiliki biaya anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024. Dan anggaran Pilkada tersebut telah terealisasi ditahun ini, sebab besaran anggaran yang disiapkan yakni mencapai puluhan miliar. Hal ini dibenarkan langsung oleh Kabid Bina Politik Kesbangpol Tanjab Barat Taufiq.

BACA JUGA:Hari Kedua PPDB SMP, Antusias Para Orang Tua Silih Berganti Antar Daftar ke Sekolah

Untuk mendukung pelaksanaan Pilkada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah anggarkan dana hibah sebesar 25,8 miliar lebih khusus, dana hibah yang disiapkan dari APBD Kabupaten Tanjab Barat, diberikan kepada penyelenggara Pilkada yakni KPU dan Bawaslu Tanjab Barat.

Dalam kesempatan ini Kabid Bina Politk Kesbangpol Tanjab Barat M.Taufuq membenarkan, jika NPHD dana hibah khusus Pilkada telah selesai, yang mana anggaran tersebut khusus KPU sebesar Rp25.886.000.000,  sedangkan bawaslu Rp10.129.000.000. Dan untuk memenuhi kebutuhan anggaran pelaksanaan Pilkada 2024,  selain itu anggaran berbagai tahapan telah digunakan atau terealisasi, salah satunya launching Pilkada 2024 pada 1 Juli lalu.

BACA JUGA:Warga di Kota Jambi Minta Tembak Kaki Maling dengan Polisi

Lebih lanjut Taufiq menambahkan yang mana nantinya diharapkan penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Bawaslu, dihimbau menggunakan anggaran Pilkada sesuai aturan dan juknis yang berlaku.

BACA JUGA:Pembukaan MTQ Kecamatan Pasar Jambi Berlangsung Meriah

Selain itu khusus KPU diharapkan untuk lebih matang dalam melaksanakan kegiatan event besar dikemudian hari, jangan seperti kegiatan launching Pilkada 1 Juli lalu yang dianggap tidak ada kesiapan dalam pelaksanaan kegiatan, atau terkesan dadakan, sebab sejumlah undangan satu hari pelaksanaan kegiatan baru di beri tahu akan ada kegiatan launching Pilkada. Sehingga terkesan belum ada kesiapan secara penuh terkait kegiatan yang dilakukan KPU Tanjab Barat.

Sumber: